-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Lagi dan Lagi, Gempa 5,5 SR Guncang Kepulauan Selayar hingga Denpasar

Gempa bumi kembali mengguncang bumi pertiwi, kali ini per Rabu, (15/07/2020) Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan diguncang dengan kekuatan 5,5 SR. Gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Rahmat Triyono, selaku Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami (BMKG) menyebutkan bahwa episenter gempa bumi terletak pada titik koordinat 7, 29 LS dan 120, 43 BT di Laut Folres.

Tepatnya di Laut pada jarak 130 KM arah Selatan Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan,” ujarnya pada awak media.

Gempa ini berada pada kedalaman 599 KM. Adapun hasil dari analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M=5,8.

Walaupun gempa bumi tersebut terjadi di daerah Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Guncangan gempa juga turut dirasakan di Denpasar II MMI.

Beberapa warga mengaku merasakan getaran ringan dan beberapa benda yang bergantungan sempat bergoyang beberapa saat.

Demi menjaga keamana warga, Rahmat mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang beredar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Ia meminta masyarakat untuk menghindari dahulu bangunan-bangunan retak atau yang rusak akibar gempa demi keselamatan diri.

Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang dapat membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah,” himbaunya kepada warga.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment