-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ketahuan Mencuri, Akhirnya Filipina Mengaku dan Siap Pulangkan 91 Satwa Langka Indonesia


Seruan.id – Setelah menjalani proses yang cukup panjang, akhirnya Filipina mengaku dan siap memulangkan satwa langka yang diseludupkan dari Hutan Indonesia.

Dilansir dari KJRI Davao City, satwa-satwa yang diseludupkan ke Filipina merupakan satwa yang keberadaannya sudah terancam punah di Hutan Indonesia sendiri.

Tercatat, satwa-satwa tersebut diantaranya seperti jenis reptil, mamalia, dan burung-burung cantik seperti kakatua, kasuari, rangkong Papua, dan jenis lainnya.

Berdasarkan pemaparan pada laman KJRI City, satwa-satwa ini dibawa melalui Pelabuhan Sta. Ana Davao City pada Senin, (27/07/2020) menuju Pelabuhan Bitung di Sulawesi Utara dengan Kapal Gloria 28.

Dijelaskan pada lamannya, pemulangan satwa asal Indonesia tersebut telah melewati proses yang sangat panjang sejak 14 Oktober 2019 lalu di Pengadilan Republic of the Philippiness Municipal Trial Court in Cities 11th Judicial region, Mati City Davao Oriental.

Beruntung, hasil pengadilan memutuskan satwa langka dan unik asal Indonesia tersebut dimenangkan oleh Indonesia dan akan dikembalikan ke Indonesia.

Selama kegiatan persiapan pelaksanaan repatriasi, Pemerintah Filipina menempatkan satwa-satwa tersebut di Davao Crocodile Park, yang merupakan tempat konservasi satwa milik swasta di Filipina.

Selanjutnya, satwa-satwa tersebut akan dititip dan dirawat di Pusat Penyelamatan Satwa Tasikoki untuk menjalani proses rehabilitasi sebelum dilepasliarkan kembali ke habitat alamnya di Indonesia.


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment