Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Kembali Naik, Kasus Positif Covid-19 Sumatera Barat Bertambah 17 Orang Hari Ini

(Gambar: Liputan6) 

Tepat pada hari ini (29/07/2020), Sumbar kembali mencatat kasus tambahan positif Covid-19. Hari ini terjadi lonjakan dari 724 spesimen (707 Lab Fak Kedokteran Unand dan 17 Lab veteriner Baso Agam), terkonfirmasi 17 orang yang positif terinfeksi.

"Benar terjadi lonjakan pasien positif Covid-19 di Sumbar hari ini. Biasanya hanya di bawah 10 kasus, namun hari ini 17 kasus. Kota Padang 15 orang, Kabupaten Padang Pariaman 1 orang, dan Kabupaten Solok 1 orang," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (29/7/2020).

Jasman juga menginformasikan pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 8 orang. Total sementara positif sampai hari ini adalah 891 orang dan Sembuh 751 orang (85,29%).

"Berdasarkan hasil tracking dan tracing, hampir semua yang terpapar adalah imported case. Yang local transmission hampir tidak ada," ujarnya.

Himbauan juga dari Jubir Gugus Tugas bagi siapapun yang baru pulang bepergian dari luar Sumbar, terutama dari daerah terjangkit yang kategori merah (pulau Jawa dan sebagian provinsi lainnya di Indonesia), sebaiknya begitu mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) segera lakukan test PCR/SWAB secara gratis.

Seluruh biaya test PCR ini ditanggung oleh Pemprov Sumbar.

"Di samping itu, kita juga tak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk mengatasi perkembangan Covid-19. Pakai masker, hindari kerumunan, sering cuci tangan, pulang ke rumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi. Hindari beli makanan yang terbuka. Ingatkan pelayan makanan untuk tetap pakai masker dan dilarang keras pelayan makanan bicara di depan makanan, walaupun pakai masker," jelasnya.

Disampaikan juga oleh Jasman, untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan perobahan data, segera akan disampaikan.
Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment