-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Gudang Beras di Tangerang Kedapatan Menimbun 200 Kg Sabu, Bukan Main!


Seruan.id - Bukannya menimbun beras malah menimbun narkotika jenis sabu.

Bukan main, sebanyak 200 kilogram narkotika jenis sabu siap edar berhasil diamankan oleh aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam sebuah gudang beras dan jagung di Jalan Prabu Siliwangi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Selasa, (28/07/2020).

Saat digrebek, sebanyak 200 kilogram paket narkoba ini ditemukan dalam 50 karung berisi jagung kering. Setiap karung berisi 4 paket narkoba dengan berat masing-masing satu kilogram sabu siap edar.

Barang bukti sabu atau anfetamin yang kita temukan kurang lebih 200 kilogram. Namun demikian ini bisa bertambah karena seluruh karung belum diperiksa,” terang Irjen Arman Depari selaku Deputi Pemberantasan BNN di lokasi penggerebekan pada Selasa, (28/07/2020).

Berdasarkan penjelasan dari Arman, adapun kronologi perjalanan barang haram tersebut awalnya diangkut oleh dum truk berplat nomor asal Sumatera. Menyeberang ke Pulau Jawa dan tiba di Banten hingga menuju Tangerang.

Meski demikian, Arman dan pihaknya belum berani memastikan kalau paket sabu tersebut berasal dari Pulau Sumatera.

Besok akan kita jelaskan dari mana asalnya, yang jelas ini kendaraan dari Sumatera ke Jakarta. Barang ini sementara disimpan disini agar memanipulasi pihak kepolisian, seolah-olah ini adalah gudang beras. Dari sini rencananya akan didistribusikan kepada pemesan,” tambah Arman.

Untuk saat ini, BNN telah menetapkan enam orang sebagai tersangka dan akan didalami masing-masing peran dan distribusi dari tiap tersangka.

Pihaknya akan berkordinasi dan menghubungi petugas pemberantasan narkotika di berbagai negara tetangga, terutama di ASEAN.

Nanti akan kita konfirmasi kembali jaringan mana yang terlibat. Oleh karena itu kami akan segera berkoordinasi dengan petugas di negara tetangga terutama ASEAN,” terangnya.

Source: Liputan6.com


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment