-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Heboh Palestina Dihapus dari Google Maps, Ternyata Ini Faktanya!

Beberapa hari ini netizen heboh soal isu dihapusnya Palestina dari Google Maps dan Apple Maps. Hal itu viral bermula dari Netizen Arab hingga akhirnya viral di Indonesia.

Seperti dilansir dari The Independent pada Sabtu (18/7/2020), isu ini pertama kali berasal dari cuitan akum instagram @astagfirollah yang menuliskan Google Maps dan Apple Maps secara resmi menghapus Palestina dari peta elektronik.

Namun beberapa waktu kemudian, dia langsung meralat postingan tersebut. Ia menyatakan postingan pertamanya mengandung informasi palsu karena memang Palestina tidak pernah masuk dalam peta dunia.
"Namun kita harus menyebarkan kesadaran tentang masalah ini. Karena peta berkembang ke kesadaran nasional kita. Kami MEMBUTUHKAN suara kamu untuk lebih keras saat ini. "Gunakan suara Anda. Gunakan kekuatanmu. Ini adalah tahun yang revolusioner, dan kami akan berjuang untuk perubahan yang diperlukan untuk membawa Palestina ke peta. #FreePalestine." terangnya.

Terkait hal itu, belum ada jawaban resmi dari Google maupun Apple. Namun menurut The Independent, hal itu berkaitan dengan Amerika yang belum mengakui Palestina sebagai sebuah negara merdeka.

The Independent juga mengatakan kalau Palestina sendiri sebagai daerah yang disengketakan yang dalam keterangan Google Maps "ditampilkan dengan garis abu-abu putus-putus. Tempat-tempat yang tidak disetujui batasnya."
Related Posts

Related Posts

Post a Comment