-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Gugus Tugas Covid-19 Tegaskan Belum Beri Rekomendasi Pembukaan Bioskop, Bioskop Batal Buka 29 Juli

(Gambar: Detikcom)

Bioskop di DKI Jakarta dijadwalkan buka pada 29 Juli 2020. Namun, pembukaan bioskop di Jakarta ditunda. Pemrov DKI Jakarta menyatakan tidak akan membuka bioskop sampai waktu yang belum ditentukan, Pemprov DKI masih menunggu situasi kondusif.

"Iya betul, ditunda sampai kondisi Jakarta kondusif," Kata Kadisparekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia kepada Wartawan, Kamis (16/7/2020).

Ketua Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan belum ada rekomendasi untuk pembukaan bioskop saat ini. Doni mengatakan kegiatan yang dilakukan didalam ruangan masih berpotensi terjadi penularan.

"Bioskop termasuk kategori kegiatan yang belum mendapatkan rekomendasi dari gugus tugas. Jadi, semua kegiatan yang sifatnya di ruang tertutup, berpotensi terjadinya penularan waktu yang tidak lama 1 jam, 1,5 jam ini belum mendapatkan rekomendasi," kata doni, di Kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Seperti diketahui muncul wacana akan dibukanya bioskop pada 29 Juli nanti. Namun, Doni menegaskan belum ada pengajuan dari daerah untuk pembukaan Bioskop.

Sebelumnya, Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan bakal membuka bioskop 29 Juli 2020, kendati kasus virus corona justru menunjukan rekor baru. Tapi, keputusan diserahkan kepada Pemerintah Daerah dan kemampuan melaksanakan protokol kesehatan di bioskop.
Related Posts
Friska Sembiring
Friska Sembiring (Ekonomi pembangunan, Universitas Andalas)

Related Posts

Post a Comment