-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Bosan Dituding Sebagai Dalang Covid-19, CHINA Bangun Pabrik Vaksin Corona Senilai Rp. 1,132 Triliun

Banyak negara-negara di seluruh dunia yang menuding bahwa wabah Virus Corona pertama kali muncul dan berasal dari Wuhan China.

Ada yang berpendapat, virus itu pertama kali muncul dari pasar tradisional di sekitar Wuhan dan ada juga yang mengatakan jika virus itu berasal dari Laboratorium Virus di Wuhan.

Bosan menerima tudingan-tudingan yang selalu menyudutkan negara Komunis tersebut, kini Pemerintah China menangkis tudingan-tudingan tersebut dengan membangun sebuah proyek senilai 62 juta pounsterling atau setara dengan  Rp. 1,132 Triliun (kurs Rp. 18.286/pounsterling).

Saat ini Pemerintah China sedang menginvestasikan dana sebesar itu untuk digunakan pada Maret 2021 mendatang membangun sebuah pabrik produksi massal vaksin Virus Corona.

Diperkirakan, jika proyek itu benar-benar jalan, maka China akan memperoleh fulus atau keunggulan secara ekonomi mengingat sampai saat ini belum ada satu pun negara yang berhasil memproduksi vaksin Virus Corona secara massal.

Menurut Pemerintah China, saat ini Beijing tengah melakukan uji klinis setidaknya untuk lima kandidat imunisasi Virus Corona, tiga diantaranya sedang memasuki putaran kedua penelitian klinis pada 19 Juni 2020 lalu.

Proyek Pabrik Vaksin Covid-19 yang baru  ini berada di zona perdagangan bebas di Kota Ningbo d Provinsi Zhejiang.

Perusahaan tersebut dijalankan oleh Grup Vaksin AIM yang berbasis di Beijing. Mereka berharap jalur produksi bisa mulai digunakan pada awal Maret mendatang.
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment