-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Alat Tes Covid-19 Patah di Dalam Hidungnya, Anak ini Terpaksa Dioperasi dan Berujung Dipemakaman

Kisah menyedihkan kembali menyelimuti sebuah keluarga di Saudi Arabia, setelah anak laki-lakinya meninggal dunia di sebuah Rumah Sakit Umum Shaqra.

Kejadian tragis ini terjadi ketika orangtuanya membawa anak mereka berobat akibat demam tinggi. Takut anaknya terinfeksi Covid-19, mereka pun memutuskan untuk melakukan swab tes Covid-19 terhadap anaknya.

Naasnya, saat anak laki-laki yang diketahui bernama Abdulaziz tersebut melakukan swab tes, alat yang digunakan oleh dokter patah di dalam hidungnya.

Seketika dokter yang memeriksa pun panik dan meminta anestesi umum untuk mengekstraksi alat tersebut.

Berdasarkan informasi dari GulfToday, dokter dan pihak rumah sakit berhasil menjalankan operasi dan mengeluarkan alat swab tes tersebut dari hidung anak malang tersebut.

Namun saat orangtuanya tidak berada di tempat, anak tersebut dibiarkan begitu saja tanpa prosedur tindak lanjut.

Alhasil dalam 24 jam, anak malang itu tidak sadarkan diri dan meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Berdasarkan informasi beredar, Jawfan selaku ayah kandung dari anak itu mengatakan jika ia memang setuju tindakan dokter tersebut untuk melakukan operasi dalam upaya mengeluarkan alat test tersebut dari hidung putranya.

“Saya menyetujui permintaan dokter dan keputusannya, dimana dia melihat perlunya mengeluarkan tongkat yang patah dari hidung anak saya. Anak saya itu dalam kondisi baik, tetapi suhu tubuhnya menurun,” ujarnya.

Jawfan juga mengaku, awalnya ia berniat memindahkan anaknya dari rumah sakit tersebut akibat pelayanannya yang buruk. Namun saat menghubungi ambulan dan menunggu lama, anaknya telah tiada.

Saya bersama istri saya duduk di rumah sakit menunggu ambulan yang sudah kami hubungi sebelumya. Namun, anak kami sudah meninggal lebih dulu sebelum ambulannya tiba,” ucapnya dengan terhisak-hisak.

Selepas dari kejadian memilukan tersebut, Jawfan pun meminta pihak kepolisian setempat untuk menyelidiki kasus kematian anaknya.

Bahkan ia meminta Kementerian Kesehatan Arab Saudi untuk bertindak atas kejadian di rumah sakit umum tersebut.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment