-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Rumah Sakit USU Medan Gelar Rapid Test Gratis

Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih mewabah, kini Rumah sakit USU di Kota Medan ikut berpartisipasi dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Virus Corona. Hal ini dilakukan dengan cara menggelar Rapid Test Virus Corona secara gratis bagi warga kota Medan.

Humas Universitas Sumatera Utara, Evi Sumanti menyebutkan, kegiatan rapid test tersebut digelar mulai 8 Juni 2020 di area parkir Timur RS USU Jalan Dr.Mansyur, Kota Medan. "Ini untuk masyarakat umum. syaratnya cukup hanya membawa KTP Medan. Yang asli dan bukan fotokopi. pelayanan dimulai pukul 09.00 - 12.00 WIB, Gratis". sebut Evi Sumanti, senin (8/6/2020).

"Rapid test ini terbuka seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat. Bahkan metode baru juga telah disiapkan yaitu metode pemeriksaan bagi masyarakat yang memiliki kekhawatiran berkumpul di lokasi pemeriksaan, yakni dengan motode Drive Thru. Sehingga masyarakat yang datang menggunakan mobil tak perlu turun dari kendaraan mereka tapi tetap dalam protokol kesehatan pencegahan Covid-19, jadi maksimal satu mobil tiga orang" ujarnya.

"Tidak hanya Drive Thru saja, tetapi ada juga disediakan tenda untuk pemeriksaan", ujarnya. Hal ini dilakukan dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara. Khususnya di Medan yang menjadi wilayah dengan jumlah pasien positif terbanyak di Sumut.
Related Posts
Friska Sembiring
Friska Sembiring (Ekonomi pembangunan, Universitas Andalas)

Related Posts

Post a Comment