-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pemerintah Resmi Membatalkan Pemberangkatan Jemaah Haji

Pemerintah telah membatalkan pemberangkatan ibadah haji tahun 2020. Hal itu diputuskan karena pertimbangan keselamatan di tengah Pandemi Covid-19.

Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan rasa simpatinya atas keputusan tersebut dan mengajak agar masyarakat ikhlas menerima keputusan itu.

"Kami menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada seluruh jemaah haji yang terdampak pandemi Covid-19 tahun ini, sehingga tertuda keberangkatan hajinya. Mari kita menerima keadaan ini dengan ikhlas," kata Fachrul Razi dalam konferensi pers yang digelar secara daring pada Selasa, 2 Juni 2020.

Terkait dengan keputusan itu, Dirjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kementerian Agama, Nizar Ali membeberkan kronologi pembatalan ibadah haji tersebut. 

Dia menyebutkan bahwa Otoritas Pemerintah Arab Saudi sendiri sampai saat ini belum bisa memastikan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. 

Nizar juga menambahkan pemerintah Arab Saudi saat ini baru memutuskan untuk membuka Masjid Nabawi di Kota Madinah. Sementara Masjidil Haram di Kota Mekah belum di buka hingga pada saat ini.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment