-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pangeran Charles: Pandemi adalah Kesempatan untuk Memulihkan Ekonomi Global

(Foto/The Guardian/Andrew Matthews)

Pemulihan dari krisis akibat virus corona merupakan kesempatan untuk mengatur ulang ekonomi global dan memprioritaskan pembangunan berkelanjutan tanpa merusak planet ini, kata Pangeran Charles pada pembukaan pertemuan virtual Forum Ekonomi Dunia (WEF). 

Menjabarkan lima poin rencana untuk membangun kembali ekonomi menyusul resesi global, Pangeran berusia 71 tahun itu mengatakan pandemi itu adalah hasil dari penghancuran hubungan antara manusia dan alam yang dapat diperbaiki dengan mengakui "saling ketergantungan semua makhluk hidup".

Pangeran Charles menekankan bahwa sektor swasta akan menjadi mesin pemulihan dan didukung oleh janji dari para pemimpin bisnis untuk mengenali kerusakan lingkungan yang akan dihasilkan.

Dia mengatakan bahwa pandemi, yang telah memaksa pemerintah di seluruh dunia untuk menipu ekonomi mereka, telah menunjukkan kepada orang-orang bahwa perubahan dramatis mungkin terjadi.

"Kami memiliki peluang emas untuk merebut sesuatu yang baik dari krisis ini. Gelombang kejutan yang belum pernah terjadi sebelumnya mungkin membuat orang lebih mudah menerima visi perubahan besar," kata Pangeran Charles. 

World Economic Forum, yang menggelar pertemuan tahunan yang berpengaruh bagi para pemimpin bisnis dan politik pada pertemuan tahunannya di Resor Ski Swiss Davos, mendapat kecaman dari kelompok-kelompok anti-kemiskinan dalam beberapa tahun terakhir karena gagal menangani perubahan iklim.

Berbicara di acara yang sama, bos Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengatakan ekonomi dunia menghadapi situasi serupa dengan Inggris dalam perang dunia kedua. Dia mendesak para pemimpin global untuk mengakui keberhasilan laporan Beveridge 1942, yang mengedepankan Reformasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan standar kesehatan di seluruh Inggris, dan siap diimplementasikan ketika perang berakhir. 

"Itu mengarah ke negara yang lebih baik setelah perang dan layanan kesehatan nasional yang menyelamatkan begitu banyak nyawa saat ini. Kami harus menggunakan semua kekuatan yang kami miliki untuk membalik halaman dan mencatatkan sejarah tentang Great Reset dan bukan Great Reversal."

Dia menambahkan: "Peringatan terbaik yang bisa kita bangun untuk mereka yang telah kehilangan nyawanya adalah dunia yang lebih hijau, lebih cerdas, lebih adil."

Sumber: The Guardian
Related Posts

Related Posts

Post a Comment