-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Membutuhkan Dana Kontruksi Sebesar 9.6 Triliun, Jalan TOL Tebing Tinggi – Parapat Segera Dibuka

Demi mendukung akses ke salah satu Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba - Sumatera Utara, Pemerintah Pusat beserta tiga perusahaan BUMN tengah membuka Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat.

Proyek ini merupakan proyek lanjutan dari jalan Tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi sepanjang 61,72 KM.

Rencananya, Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat akan dibangun sepanjang 143,5 KM dan akan menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Hamawas, selaku gabungan dari tiga perusahaan BUMN yang bekerja sama menargetkan jalan tol ini akan beroperasi penuh pada tahun ini dengan masa konsensi selama 40 Tahun.

Pembangunan ini membutuhkan biaya investasi sebesar Rp 13.4 Triliun, termasuk biaya kontruksi sebesar Rp 9.6 Triliun.

Direktur Utama Hamawas, Wikumurti mengatakan kelancaran proses dan progres pembangunan jalan tol ini tak lepas dari dukungan dari Pemerintah Pusat khususnya KSP, Departemen PU dan Kementerian BUMN , serta Pemda Sumut dan seluruh masyarakat sekitar jalan tol.

Kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan sehingga pembangunan jalan tol ini dapat berjalan sesuai rencana. Dalam pembangunannya , jalan tol ini akan dilengkapi  dengan serat fiber optic sehingga kedepan akan menjadi Smart Toll Way yang berimplikasi pada pengembangan Smart Plantation pada lokasi perkebunan sepanjang tol dan juga pengembangan Smart City,” pungkasnya pada Rabu (17/06/2020).

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment