-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kerap Memangsa Ternak Milik Warga, Macan Tutul di Ciamis Berhasil Ditangkap dengan Jebakan

Keresahan Warga Ciamis, Jawa Barat kini sudah terjawab setelah seekor macan tutul yang kerap memangsa hewan ternak mereka berhasil ditangkap oleh salah seorang warga dengan perangkap kaki.

Hewan predator dengan nama latin Panthera Pardus ini berhasil ditangkap dengan memasang perangkap kaki di Kaki Gunung Sawal, Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Kamis (25/06/2020) lalu.

Saat ditanyai, Ilham Purwa selaku Kader Konservasi Ciamis mengatakan bahwa macan tutul tersebut telah lama diincar oleh warga setempat akibat macan tutul ini selalu memangsa hewan ternak mereka di Kaki Gunung Sawal.

Ia, hewan predator ini sudah lama diincar oleh warga setempat karena selalu memangsa hewan ternak mereka” ujar Ilham.

Ia juga menambahkan bahwa hewan tersebut ditangkap dalam keadaan aman dan saat ini kondisinya masih aman karena langsung dimasukkan ke kandang besi milik warga sambil menunggu pihak korservasi  datang ke lapangan untuk mengamankannya.

Kita pasti amankan agar warga tenang dan satwa selamat” terang Ilham pada wartawan saat ditanyai.

Petugas konservasi lapangan sudah melaporkan penangkapan macan tutul ini kepada tim medis agar segera dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan hewan buas tersebut.

Berdasarkan penuturannya, hewan yang merupakan jenis kucing besar ini memiliki panjang sekitar 1 meter dengan ciri khas bintik-bintik hitam pada kulitnya.


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment