-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kabar Gembira: Pemerintah Memperpanjang Listrik Gratis hingga September 2020

(Gambar: pln.co.id

Setelah mengumumkan adanya program listrik gratis akibat pandemi Covid-19 pada bulan April lalu, kini pemerintah kembali membuat senang masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan akan memperpanjang kebijakan program listrik gratis kepada sejumlah masyarakat hingga September 2020, dimana sebelumnya program ini diberitakan akan berakhir pada Juni ini.

Adapun syarat untuk menerima program listrik gratis dan subsidi ini masih sama dengan syarat sebelumnya, dimana pelanggan 450 VA akan dibebaskan biaya (gratis) hingga 100% dan pelanggan 900 VA akan dikenakan subsidi sebesar 50% dari penggunaan setiap bulannya.

Ya, diperpanjang tiga bulan yang awalnya dari April hingga Juni dilanjutkan hingga September mendatang” jelas Hendra Iswahyuni selaku Direktur Kementerian ESDM kepada Kontan.co.id, Rabu (24/06/2020).

Adapun pengambilan keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Terbatas (ratas) pada 3 Juni 2020 lalu seperti yang disampaikan oleh Hendra.

Sekarang subsidi listrik hanya untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA yang subsidinya adalah dari mulai April hingga Juni, sekarang akan diperpanjang sampai September” Ujar Sri dalam telekonferensi, Senin (18/05/2020).

Dimana sebelumnya, diketahui pemerintah hanya menggratiskan tarif listrik bagi pelangan 450 VA saja untuk 24 juta rumah tangga dengan anggaran Rp. 3.5 triliun.

Source: Kontan.co.id

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment