-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Bukan Homang, Ternyata Pengisap Darah Ternak di Siborongborong Sejenis Musang

Tapanuli Utara – Sumut, Sepekan lebih sudah berlangsungnya pemburuan hewan misterius yang sebelumnya diduga kuat adalah “Homang” oleh warga setempat. Kini teka-teki yang membuat resah warga Taput tersebut berhasil diungkap kebenarannya.

Menurut tim yang bekerja langsung dilapangan kejadian, dugaan terkuat sementara adalah sejenis keluarga musang-musangan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sumatera Utara, Teguh Setiawan.

Tim sekarang masih bekerja. Jadi pasti kami belum bisa menentukan hewannya hewan apa. Dugaan kami mengarah ke sana (musang). Karena pengakuan masyarakat, berbulu, warna hitam dan ada garis putih. Kita mengarahkannya ke keluarga musang. Namun ini masih dugaan sementara” ujar Teguh pada Jumat (26/06/2020).

Seperti yang telah diterangkan oleh Teguh, dugaan kuat sementara ini berdasarkan keterangan masyarakat setempat yang sempat beberapa kali melihat hewan misterius tersebut dengan tidak jelas.

Dugaan ini menurut masyarakat yang mengaku melihat beberapa kali hewan misterius tersebut walau tudak jelas” tambah teguh.

Teguh juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat, TNI – POLRI, serta masyarakat untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Disamping itu, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan juga mengatakan bahwa puluhan hewan ternak yang mati kehabisan darah tersebut memang benar adanya mendapat serangan dari hewan buas. Hal itu merupakan informasi sementara berdasarakan  hasil laboratorium forensik  (labfor) Polda Sumut.

Hasil laboratorium forensik yang sudah datang dari Polda Sumatera Utara dan sudah melihat semua hasil dari foto dan dilapangan bahwa itu penyebabnya adalah binatang buas” kata Nikson Nababan.

Beliau juga meminta agar warga tidak mengaitkan peristiwa ini dengan hal-hal yang berhubungan dengan gaib dan langsung melaporkan jika ada ternak yang tiba-tiba mati kehabisan darah lagi.

Dimana sebelumnya warga sempat gempar akibat kematian hewan ternak tersebut dikaitkan dengan mahluk misterius “Homang” yang memiliki wujud seram dan mengerikan seperti cerita masyarakat setempat.

Ada anggapan begitu dari beberapa warga” seru Nikson Nababan pada Senin (22/06/2020) lalu saat ditanyai.

Menurut cerita yang bersumber dari leluhur masyarakat Tapanuli, Homang dikenal sebagai sosok mahluk berukuran besar, warna hitam, kuku panjang, dan telapak kaki terbalik. Homang biasanya tinggal hutan yang jarang dilalui oleh manusia. Mitosnya, homang sering membuat manusia tersesat di dalam hutan karena bisa menirukan suara manusia.


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment