-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Update Covid-19, 4 Mei 2020

Per Senin, 4 Mei 2020, pasien positif secara akumulatif ada sebanyak 11.587 setelah ada penambahan 395 orang. Sedangkan pasien sembuh total sebanyak 1.954 orang setelah ada penambahan sebanyak 78 orang, sementara yang meninggal total sebanyak 864 orang setelah ada penambahan 19 orang. 

Sementara itu Presiden Joko Widodo menyampaikan lima arahan terbaru terkait penanganan Covid-19 dalam rapat terbatas yang digelar melalui telekonferensi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin 4 Mei 2020.

Arahan yang pertama yaitu terkait dengan evaluasi PSBB yang telah berlangsung di 4 Provinsi dan 12 Kabupaten/Kota. Presiden berharap PSBB diterapkan secara ketat dan efektif. Presiden juga mengarahkan agar segera evaluasi, mana yang penerapannya terlalu over, terlalu kebablasan dan mana yang terlalu kendur. 

Arahan kedua yaitu Presiden meminta agar setiap daerah yang melakukan PSBB harus memiliki target-target yang terukur. 

Ketiga, Presiden meminta agar dilakukan monitor secara ketat terkait potensi penyebaran di beberapa klaster seperti klaster pekerja migran, jemaah tablig, Gowa, rembesan pemudik, hingga klaster industri. 

Keempat, berkaitan dengan program jaring pengaman sosial yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), hingga Dana Desa yang semuanya telah berjalan. 

Yang terkahir, Presiden meminta dibuat hotline untuk pengaduan sehingga apabila menemukan penyimpangan dapat segera diketahui. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment