-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Perkembangan Terbaru Virus Corona, 29 Mei 2020

Per hari Jumat, 29 Mei 2020, total pasien yang terkonfirmasi positif telah mencapai 25.216 orang setelah ada penambahan sebanyak 678 orang pada hari ini.

"Hari ini kita dapatkan data konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 678 orang sehingga total menjadi 25.216 orang", terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ahmad Yurianto pada Jumat (29/5), di Graha BNPB, Jakarta.

Dari total pasien positif tersebut, sebanyak 6.492 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh setelah ada penambahan 252 orang, sementara total pasien yang meninggal dunia ada sebanyak 1.520 orang setelah ada penambahan 24 orang.

Dibandingkan hari sebelumnya, Kamis (28/5), total pasien yang terkonfirmasi positif ada sebanyak 24.538 orang, total pasien sembuh sebanyak 6.240 orang, dan sebanyak 1.496 orang dinyatakan meninggal (Baca: Perkembangan Virus Corona, 28 Mei 2020).

Di samping itu, Gugus Tugas kembali mendapatkan bantuan dalam usaha menekan penyebaran Covid-19. Bantuan kali ini datang dari Telkom Group, yaitu berupa Robot desinfeksi dan sterilisasi ruang isolasi pasien Covid-19.

Bantuan tersebut diterima oleh ketua gugus tugas nasional Doni Monardo di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis siang (28/5). Doni menyampaikan, "Mudah-mudahan inovasi ini tidak hanya berhenti pada Autonomous UVC Mobile Robot, tapi mampu melahirkan lebih banyak inovasi akan banyak yang dibutuhkan masyarakat."

"Inovasi lainnya yang dibuat oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional di bawah Kementerian Riset dan Teknologi telah meneliti sejumlah vaksin, termasuk juga laboratorium rapid test, ventilator dan sejumlah teknologi juga akan dimanfaatkan untuk penanganan Covid," ujar Doni di Kantor Staf Presidenan, Jakarta pada Kamis (28/5).

Di saat yang sama, Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko juga turut mengapresiasi inovasi teknologi tersebut.

"Autonomous UVC Mobile Robot merupakan sebuah inovasi yang perlu kita apresiasi, atas semangat dan sikap pantang menyerah dari seluruh komponen bangsa" ujarnya.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment