-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pantai Parrona: Tempat Wisata di Samosir

Pulau Samosir memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata panorama, air terjun, tepian danau, hingga wisata budaya, rasanya semua lengkap ada di pulau Samosir.

Untuk akses menuju pulau Samosir, pulau ini dapat dicapai lewat jalur darat melalui Pangururan dan juga dapat melalui penyebrangan menggunakan feri dan kapal penumpang.

Salah satu rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi di Samosir adalah Pantai Parrona. Pantai ini ada di Tolping, Desa Martoba, Kecamatan Simanindo. Tempat ini dikelola dan dikembangkan oleh keluarga Sidabutar dan telah diresmikan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir. Akses menuju Pantai Parrona juga sangat mudah, sekitar 10 kilometer dari pelabuhan Tomok, 10 kilometer dari pelabuhan Simanindo, dan 31 kilometer dari Pangururan.
Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun bersama pasangan. Suasana di pantai ini sangat nyaman karena pemandangan hamparan danau yang terlihat luas dan air danau nya yang berwarna biru menyejukkan mata, disertai angin sepoi-sepoi yang selalu dapat kita nikmati di pantai ini.
Tempat ini juga mempunyai fasilitas yang lengkap seperti toilet dan kamar mandi, pondok untuk bersantai bersama keluarga dan pasangan, tempat parkir, dan fasilitas yang memudahkan pengunjung lainnya.
Pantai ini juga cocok sebagai tempat perkemahan atau camping ground. Event tahunan seperti 1000 Tenda sudah pernah dijalankan di tempat ini.
Tempat ini juga sering digunakan untuk acara outbound dari berbagai komunitas karena memiliki lapangan yang cukup luas untuk berbagai games lapangan.
Selain fasilitas diatas, ada juga tempat khusus untuk memanjakan diri dengan hobby memancing.
Ada juga tempat untuk menikmati pemandangan danau dari tempat yang lebih tinggi, yaitu rumah pohon.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment