-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kasus Virus Corona di Sumatera Utara Telah Mencapai 400 Kasus

(Gambar: covid19.sumutprov.go.id)

Kasus terkonfirmasi positif di Sumatera Utara telah mencapai angka 400 kasus. Pada hari Jumat, 29 Mei 2020, pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 38 orang. Sudah dua hari berturut kasus konfirmasi positif naik signifikan di Sumatera Utara, setelah kemaren, Kamis (28/5) juga terjadi penambahan 30 kasus.

Dari total kasus positif tersebut, sebanyak 118 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan 37 orang dinyatakan meninggal dunia.

Virus corona di Sumatera Utara telah menginfeksi 18 Kabupaten/Kota dari sebanyak 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Sementara itu, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 137 orang. Tidak ada penambahan kasus untuk pasien yang sembuh, meninggal maupun PDP pada hari ini.

Di samping itu, Sumatera Utara juga sedang mempersiapkan kemungkinan pelaksanaan new normal. Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang dipimpin wakil gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah di Posko Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman 43 Medan pada Kamis (28/5).

"Covid-19 ini akan menjadi pandemi yang terus melekat di dunia ini. Maka kita harus membuat pola kehidupan baru, seperti apa kita berinteraksi serta semua pola kegiatan kita berubah sebelum ditemukannya vaksin ini," ujar Musa Rajekshah.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment