-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Hari Tari Sedunia, 29 April 2020

Tari Pedang Papua (Foto: Wikipedia.org) 

By Seruan.id
Hari ini, 29 April 2020 diperingati sebagai hari tari Internasional di seluruh dunia. Hari Tari Internasional dibuat oleh Komite Tari dari International Theatre Institute (ITI), mitra utama untuk seni pertunjukan UNESCO. 

Peringatan ini dilakukan setiap tahun pada tanggal 29 April, sekaligus memperingati hari kelahiran pencipta balet modern, Jean-Geoges Noverre (1727-1810). 

Setiap tahun, sejak didirikan pada tahun 1982, ITI membuat acara unggulan di kota tuan rumah yang dipilih, dimana ada pertunjukan tari, lokakarya pendidikan, proyek kemanusiaan dan pidato dari dari Duta Besar, Pejabat Tinggi, Tokoh Tari dan penulis pesan terpilih untuk tahun itu. 

Untuk memeriahkan hari tersebut, ITI mengundang anggotanya bersama para penari, koreografer, mahasiswa tari dan penggemar untuk bergabung dengan mereka dalam perayaan Gala. Perayaan Gala berlangsung di kota tuan rumah terpilih yang diputuskan oleh Dewan Eksekutif ITI. 

ITU bersama UNESCO menjadi wadah bagi para warga dunia untuk mementaskan pertunjukan tari dari setiap budaya yang ada. Dengan begitu, diharapkan semua generasi muda dapat terus melestarikan budaya melalui seni tari. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment