Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Pesona BPTU Padang Mengatas Lima Puluh Kota Sumatera Barat

Sumbar, 2024
Dari waktu yang telah ditentukan dari pihak Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh, akan dilaksanakan kegiatan yang dinamakan Farm Experience. 

Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak adanya jurusan peternakan di Universitas Andalas, sedangkan di Unand Payakumbuh dilaksanakan sejak tahun 2013 (adanya Unand Payakumbuh). 

Nah, untuk kegiatan Farm Experience ini adalah kegiatan magang di lokasi peternakan (kurang lebih 7 hari) disana akan dilaksanakan berbagai kegiatan yang dimana (memberi makan ternak, membersihkan lokasi ternak, dan membuat pakan ternak itu sendiri dengan berbagai alat serta bahan yang beragam). Farm experience ini dilaksanakan bukan hanya di Peternakan yang besar (BPTU Padang Mengatas) namun ada juga di Peternakan yang sedang (salah satunya Toni Farm) dimana ini adalah peternakan kambing perah yang ada di Kota Payakumbuh. 

Nah.. Kita kembali membahas BPTU Padang Mengatas  yang dimana memiliki lokasi yang sangat menginspirasi dan luas. Serta banyak nya ide yang bisa di buat di dalam BPTU Padang Mengatas. 

Mari kita bahas satu per satu. 

BPTU Padang Mengatas berdiri sejak tahun 1916 (oleh Pemerintah Hindia Belanda) yang dimana memiliki lahan yang sangat luas ±280 ha. Dari sini saja kita sudah dapat menilai bahwasanya lahan yang dimiliki pasti sulit untuk dijalani bila dilakukan berjalan kaki. 

Dari pintu gerbang sudah terdapat keindahan BPTU ini sendiri yang dimana mengikuti perkembangan zaman yang selalu berkembang, mulai dari ramah nya para karyawan, petugas keamanan, dan para karyawan petugas kandang. 

Setelah kita masuk kedalam kita akan dipertemukan dengan bibit indigofera yang sangat banyak jumlahnya hingga bisa dikatakan disini pembibitan nya sangat baik. 

Sebelum masuk lebih kedalam kita harus melewati dulu   ruang penyemprotan desinfektan yang dimana ini sudah dilaksanakan sejak ada nya wabah Covid-19 hingga sekarang. Ya, kita sudah tau apa fungsi dari desinfektan itu sendiri yang dimana bertujuan untuk mengantisipasi terjangkit nya penyakit disekitaran BPTU Padang Mengatas. 

Nahhh... 
Setelah kita masuk makin kedalam kita melihat pesona yang luar biasa (dan biasanya pada pagi dan sore hari) keindahan daripada alam nya yang sangat mempesona sehingga mata dimanjakan oleh keindahan. Sesampainya ditempat ini kita akan merasa nyaman, aman dan seketika beban yang ada dalam diri kita seakan hilang. 
Newest Older

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

1 comment