-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Himpunan Mahasiswa Koga Selenggarakan Seminar Motivasi untuk SIswa SLTA

Himpunan Mahasiswa Koga Selenggarakan Seminar Motivasi untuk SIswa SLTA

Seruan.id - Dalam rangkat memotivasi siswa-siswi SLTA untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Himpunan Mahasiswa Nagari Koto Gadang (Himna Koga) menyelenggarakan Seminar Motivasi pada Minggu (30/1) di Balairung Adat, Nagari Koto Gadang.

Dengan tajuk Seminar Regenerasi “Mewujudkan Generasi Millenial yang Cerdas , Kreatif dan Berkarakter”, acara ini sukses digelar dengan menghadirkan tiga puluh tujuh orang peserta yang berasal dari Nagari Koto Gadang VI Koto.

Kegiatan ini menghadirkan seorang trainer muda dan mahasiswa berprestasi dari IAIN Bukittinggi Hadi Subeno serta dimoderatori oleh Bella Anggraini.

Dalam materinya Hadi menyampaikan bahwa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi bisa didapatkan oleh siapapun, tidak hanya orang kaya. Sekarang banyak jalan yang bisa kita tempuh agar bisa kuliah tanpa biaya tinggi.

Saat ini banyak sekali peluang beasiswa yang bisa kita kejar agar dapat memudahkan kita berkuliah tanpa biaya orang tua” Lanjutnya.

Pria peraih beasiswa dari Bank Indonesia ini mengaku menjalani kehidupan kuliah tanpa memberatkan orantuanya melalui beasiswa yang ia peroleh.

Yang penting ada semangat untuk kuliah, selagi semangat itu ada, maka selalu ada jalan kalau kita tunjang dengan kesungguhan”Ujar Hadi.

Ketua Himna Koga Yozan menyampaikan bahwa agenda Seminar ini merupakan upaya bagi Himna Koga untuk memotivasi siswa SLTA melanjutkan pendidikan. Peserta yang sudah memasuki kelas XII ini menurut beliau perlu diberikan pencerahan bagaimana cara melanjutkan  studi di perguruan tinggi.

Semoga banyak diantara teman-teman yang kuliah, dan kalaupun tidak lanjut, memiliki perencanaan karir yang bagus sehingga pemuda-pemudi Koto Gadang tetap pruktif apapun titelnya,” Ujar Yozan.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment