Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Istri Sedang Melahirkan, Pria di Aceh Ini Tega Perkosa Adik Ipar

Istri Sedang Melahirkan, Pria di Aceh Ini Tega Perkosa Adik Ipar

Seruan.id - Personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banda Aceh meringkus seorang pria MAN (40) atas dugaan pemerkosaan adik ipar yang masih di bawah umur, dilakukan kala istrinya sedang melahirkan.

 "Pelaku warga Banda Aceh itu diduga melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap adik iparnya yang masih di bawah umur," ujar Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha, di Banda Aceh, Jumat.

AKP Ryan mengungkapkan, kejadian pemerkosaan dan pelecehan seksual tersebut pada saat istri pelaku baru saja melahirkan. Ketika itu korban masih berusia 10 tahun (2019).

Ryan juga menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika korban diminta kakaknya untuk beristirahat di kamarnya. Sementara itu kakak korban dengan pelaku (suaminya) tidur di ruang tamu.

Akan tetapi, menjelang dini hari korban mencium aroma rokok di kamar tempatnya tidur. Lalu, pelaku segera memerkosa korban.

Korban merasa terancam takut dianiaya saat pelaku melakukan perbuatannya,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan yangf diberikan oleh Ryan, peristiwa itu terjadi sejak Maret 2019 hingga akhirnya baru diketahui orangtua korban (mertua pelaku) pada Februari 2021, dan telah dilakukan sebanyak tiga kali. Akan tetapi, kasus ini awalnya hanya ditangani oleh perangkat gampong (desa).

"Dalam mediasi, tidak ditemukan musyawarah mufakat, sehingga keluarga korban melaporkan ke Polresta Banda Aceh untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut," ujar Ryan.

Dalam hal menindaklanjuti laporan polisi nomor LPB/65/V/YAN.2.5/2021/ SPKT/Polresta Banda Aceh/Polda Aceh, Unit PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh melakukan koordinasi dengan P2TP2A Banda Aceh dalam kasus yang menimpa korban.

Pihak P2TP2A Banda Aceh merespons baik untuk mendampingi korban melaporkan perbuatan yang dilakukan oleh pelaku MAN, sehingga kami bersama-sama harus ekstra kerja dalam mengungkap kasus yang menimpa korban,” jelas Ryan.

Berdasarkan tindak pidana pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur itu, pelaku akan dikenai pasal 50 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. Kini pelaku mendekam disel tahanan Polresta Banda Aceh.
Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment