-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Lapas Tangerang Kebakaran: 40 Tewas, 82 Luka-Luka

Lapas Tangerang Kebakaran: 40 Tewas, 82 Luka-Luka

Seruan.id - Insiden kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan  Kelas I Tangerang, Banten, pada Rabu (08/09/2021) dini hari lalu dilaporkan setidaknya menewaskan 40 orang dan 82 korban lainnya mengalami luka-luka.

Hal tersebut diinformasikan oleh Kepala Humas dan Protokol Dirjen Permasyrakatan, Rika Aprianti saat ditanyai oleh awak media.

"Sedikitnya 40 orang tewas, 8 dirawat di RSUD Tangerang, 30 dirawat di klinik lapas, sisanya sekitar 44 masih dirawat di masjid di lapas ini,"  ujar Rika.

Saat ditanyai, Mei mengatakan bahwa kebakaran  berawal di Blok C Lapas Kelas I Tangerang sekitar pukul 01.50 WIB. 

Rika menjelaskan saat ini fokus mereka masih memprioritaskan perawatan para korban dibalik penyelidikan yang juga tengah dilakukan.

"Prioritas utama kami saat ini adalah merawat para korban dan kasus ini masih dalam penyelidikan," terang Rika.

Sementara itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoli mengatakan bahwa dua dari korban yang tewas merupakan warga negara asing, yakni dari Afrika Selatan dan Portugal.

Yasonna mengatakan saat kebakaran terjadi, saat itu penjara beroperasi dalam keadaan kelebihan kapasitas, beberapa sel yang terkunci sehingga saat api mulai berkobar beberapa kamar tidak bisa dibuka.

"Kami bekerja sama dengan otoritas terkait untuk mencari penyebab kebakaran dan tentu saja merumuskan strategi pencegahan agar bencana besar seperti ini tidak terjadi lagi," terang Yasonna.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment