-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Dukung Kendaraan Listrik, Dua Investor China akan Bangun Proyek Lithium Senilai $350 Juta di Sulawesi

Dukung Kendaraan Listrik, Dua Investor China akan Bangun Proyek Lithium Senilai $350 Juta di Sulawesi

Seruan.id - Demi memenuhi permintaan dari sektor baterai untuk kendaraan tenaga listrik yang terus berkembang dari waktu ke waktu, dua investor asal China, yakni Chengxin Lithium Group Co Ltd dan afiliasi Tsiangshan Holding Group akan berinvestasi dalam proyek lithium di tanah air dengan nilai $350 Juta.

Diketahui Tsiangshan beralih ke industri lithium lantaran harga komoditas tersebut melonjak di tengah meningkatnya penjualan kendaraan listrik di pasar teratas China.

Disisi lain, Chengxin juga mengatakan jika para mitrany akan membangun pabrik untuk membuat bahan kimia lithium di Morowali Industri Park di Sulawesi. Tak lain, hal tersebut dikarenakan lokasi yang dimaksud merupakan tempat beberapa proyek investasi China berada.

Ia menjelaskan bahwa pabrik tersebut akan menghasilkan 50.000 ton pertahun lithium hidroksida dan 10.000 tin pertahun lithium karbonat.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika dirinya akan memiliki 65% dari usaha patungan tersebut, yang mana sisanya adalah ChengTok Lithium Indonesia - dan Stellar Investment Pte yang didirikan di Singapura akan memegang sebanyak 35 persen saham.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment