-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Viral, Video Pisang yang Menghitam dan Membusuk Akibat Terlalu Lama Tak Laku

Viral, Video Pisang Yang Menghitam dan Membusuk Akibat Terlalu Lama Tak Laku

Seruan.id - Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kini akhirnya berdampak buruk terhadap banyak hal. Tak hanya itu, kebijakan baru itu diketahui  menimbulkan beragam polemik di masyarakat, khususnya bagi para pedagang baik itu pedagang kaki lima, di pasar dan sebagainya.

Penerapan PPKM Darurat itu memberikan pengaruh besar pada tingkat penjualan para pedagang yang tidak signifikan setiap harinya. Banyak pedagang yang jumlah penjualannya menurun. Jika pada biasanya semua jualan yang dijajakan habis  dalam waktu sebentar, sekarang justru sebaliknya.

Para pedagang harus menunggu waktu yang tidak sebentar hingga jualannya bisa habis. Selain itu, sebagian para pedagang juga sering menyisakan barang atau bahan jualannya yang tak laku dijual.

Layaknya seorang pedagang berikut ini yang harus rela kehilangan bahan jualannya secara sia-sia karena tidak laku terjual. Akhir-akhir ini viral video pisang yang sudah menghitam dan membusuk di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun @mimi.peri.mandja pada 19 Juli 2021 kemarin.

Penerapan kebijakan baru PPKM Darurat ujung-ujungnya memberikan pengaruh besar pada pedagang yang satu ini. Tak sedikit pedagang pisang menjerit dan mengeluhkan dagangannya yang sudah menghitam dan membusuk akibat tak laku dijual.

Karena lamanya tidak ada yang membeli, pisang yang awalnya berwarna cantik kini berubah hingga hitam membusuk.

Dalam video tersebut, seorang pria yang merupakan pedagang buah pisang itu mengaku mengalami sangat rugi besar. Hal itu dikarenakan dagangan pisangnya yang dijualnya tak kunjung laku.

"Ini hari Sabtu 17 Juli 2021. PPKM kumaha Bu. Ibu Bupati ini mah boro boro untung modalna ge bejet,  bangkar ini mah usaha,” tutur pria yang terekam dalam video tersebut.

"Buah pisang pada membusuk, warnanya berubah jadi hitam. Gimana atuh solusinya untuk rakyat bu. Rakyat tuh lapar. Bahaya, ibu bisa durhaka kalau tidak peduli. Astagfirullah," lanjutnya.

Selanjutnya sambil mengadu keluhannya, pedagang pisang itu juga menunjukkan satu persatu buah pisang jualannya yang berubah warna jadi hitam dan membusuk.

Postingan video tersebut berhasil menyita perhatian banyak warganet dan langsung menjadi sorotan. Banyak  warganet yang merasa simpati dengan usaha pedagang buah pisang tersebut. Hingga berbagai komentar pun memenuhi kolom unggahan video tersebut.

“Tapi ada juga sebelum PPKM or sebelum pandemi seperti ini,,Semoga kedepannya semua sektor di berikan kelancaran rezekinya dan lekas membaik lagi ????” komentar @anggapu17

“Daripada busuk lebih baik disedekahkan, karena klo dibiarkan membusuk, modal juga gak balik, sama aja rugi, tp klo disedekahin, minimal kita bahagia bs membantu kelaparan orang disekitar kita, dan kita dengan bahagia, bs membuka pintu rejeki yg lain. ????” balas @bungakeringindonesia

“Semoga semua lekas membaik,” lanjut dhismadamayanti

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment