-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tahukah Kamu, Ternyata Menyalakan AC Saat Mesin Baru Dihidupkan Ternyata Berbahaya Loh!

Ilustrasi by Oto

Tahukah Kamu, Ternyata Menyalakan AC Saat Mesin Baru Dihidupkan Ternyata Berbahaya Loh!

Seruan.id - Mungkin banyak dari kita yang saat baru masuk mobil saat cuaca terik atau panas langsung buru-buru menyalakan AC untuk mendinginkan suhu tubuh yang terpapar panasnya sinar matahari. Apalagi saat mobil kita parkir di outdoor dan terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

Namun tahukah kamu, ternyata menyalakan AC saat mesin mobil baru dinyalakan sangat berbahaya loh. Dampak dari hal tersebut jika terus-menerus dilakukan sangat mengerikan di luar ekspestasi kita. Penasaran? Ini alasannya:

Dapat Menimbulkan Reaksi Kimia Berbahaya Bagi Tubuh

Seperti yang kita ketahui beberapa benda yang ada di dalam mobil, seperti pengharum ruangan, bahan pelapis jok, dan beberapa material yang terbuat dari plastik lainnya adalah sumber masalah utamanya. Benda-benda tersebut akan menyebabkan reaksi tertentu saat terkena sinar matahari.

Berbagai senyawa baru akan muncul dan hal tersebut sangatlah berbahaya, salah satu contohnya adalah benzena yang diketahui sebagai racun penyebab kanker.

Benzena tersebut akan disirkulasikan oleh AC sehingga membuat penumpang yang berada di dalam mobil akan menghirupnya dan otomatis akan terkena polusi tersebut.

Dapat Memicu Kecelakaan

Apa hubungannya? Pastilah kita akan bertanya demikian saat membaca alasan kedua ini. Saat mobil dengan keadaan kaca tertutup, benzena yang dihasilkan oleh reaksi tadi dapat terproduksi antara 400-800 mg.

Bahkan jika mobil diparkir di luar ruangan dan di bawah terik matahari pada suhu 15 derajat celcius ke atas, tingkat kepadatan benzena bisa mencapai 2.000-4.000 mg. Padahal tingkat toleransi tubuh manusia terhadap racun benzena hanya 50 mg/ft2.

Perlu diketahu juga, gas racun ini tidak memiliki bau dan warna jadi akan membut kita sulit mendeteksinya. Orang yang keracunan gas ini pada umumnya akan merasa mengantuk, pusing, atau mual. Hal tersebutlah yang menjadi pemicu kecelakaan di jalan raya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment