-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pelaku Pemerkosaan Terhadap Anak Tirinya di Jakarta Akhirnya Tertangkap

Pelaku Pemerkosaan Terhadap Anak Tirinya di Jakarta Akhirnya Tertangkap

Seruan.id - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat akhirnya berhasil membekuk AS (49) tersangka pelaku pemerkosaan terhadap anak tirinya yang beriniaial STA (15), Jumat (17/5/2021).

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono melalui keterangan tertulisnya, Jumat, (16/7/2021). 

Hari ini kami melakukan penangkapan kepada pelaku atau tersangka pencabulan terhadap anak di bawah umur," kata Joko. 

Ia juga menjelaskan, AS saat ini sedang menjalani pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan dugaan perbuatannya yang tega mencabuli anak tirinya.

Saat ini sedang ditangani unit PPA Polres Metro Jakbar untuk dimintai keterangan," jelas Joko.

Namun, Joko tidak menjelaskan secara detail lokasi dan proses penangkapan AS. Akan tetapi, dia mengatakan akan memastikan pihaknya segera memberikan keterangan lebih lanjut.

Perkembangan akan kita sampaikan nanti pada saat konferensi pers," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Rohmansyah (42) melaporkan dugaan pemerkosaan yang dialami putri kandungnya yaitu STA. Pelakunya sendiri adalah AS (49), suami dari mantan istrinya.

Saya melaporkan masalah yang terjadi sama anak saya,” kata Rohmansyah.

Dia menuturkan, putrinya mendapatkan perbuatan tidak senonoh dari AS telah berkali-kali. Peristiwa pertama terjadi pada 2018, saat itu STA masih duduk di kelas 1 SMP yang masih berusia 13 tahun.

Pertama kali waktu dia kelas 1 SMP jadi sekitar tahun 2018 sampai tahun ini. Sudah beberapa kali dia bilang,” jelas Rohmansyah.

Pada saat hendak memperkosa, AS mengancam jika STA membocorkan peristiwa menjijikkan itu, ibunya akan sakit.

Waktu pertama itu diancam sama ayah tirinya, kalau sampai dia ngomong nanti ibunya sakit,” jelas Rohmansyah.

STA mendapatkan tindakan pemerkosaan berkali-kali, karena dia tinggal bersama ibu kandungnya dan AS yang merupakan ayah tirinya, di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Sementara Rohmansyah tinggal di daerah Ciledug, Tangerang, Banten.

Peristiwa ini pun terungkap, karena STA sudah tidak kuat dengan kelakuan AS hingga mengadu ke istri Rohmansyah, yang merupakan ibu tirinya.

Di rumah saya dia cerita sama istri saya atau ibu tirinya, bahwa dia sudah dinodai atau diperkosa sama ayah tirinya,” ujarnya.

Saat ini STA tinggal dengan Rohmansyah, namun kondisinya dalam keadaan depresi. Kata dia, jika sendirian STA bisa tiba-tiba menangis.

Untuk mengembalikan kesehatan mentalnya, STA telah mendapatkan bantuan dari psikiater.

Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Post a Comment