-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Hanya Karna Dinasihati, Pria ini Bunuh Ketua MUI Labura Secara Sadis

Pelaku Pembunuh Ketua MUI Labura
 

Hanya Karna Dinasihati, Pria ini Bunuh Ketua MUI Labura Secara Sadis

Seruan.id - Setelah melakukan pemeriksaan penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhan Batu mendapatkan keterangan dari Pelaku pembunuhan berinsial A terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara, Aminurrasyid Aruan disebabkan karena merasa sakit hati.   

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kapolres Labuhan Batu, AKBP Deni Kurniawan kepada wartawan pada Rabu 28 Juli 2021. AKBP Deni menyebutkan pelaku sering mencuri sawit di perkebunan sawit yang tak lain adalah milik korban. Didasari dengan hal tersebut, Aminurrasyid hanya menasihati A, supaya A tidak mengulangi perbuatannya.

"Motif pelaku karena sakit hati ketika dinasihati korban untuk tidak mencuri sawit di ladang miliknya (korban)," jelas AKBP Deni.

Deni menyampaikan bahwa A bukan pekerja tetap korban di perkebunan sawit miliknya, melainkan hanya pekerja lepas. Akan tetapi, pelaku pernah bekerja dengan korban dalam beberapa waktu lalu.

"Pelaku pekerja lepas, tapi pernah korban meminta kepada pelaku untuk memanen sawit milik korban," lanjut Deni.

Deni mengungkapkan bahwa pelaku tidak mengalami gangguan kejiwaan. Ketika dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, A memiliki sikap seperti orang pada umumnya.

"Dia tidak ada kelainan jiwa karena sampai hari ini belum ada mengarah ke sana," sambung Deni.

Diketahui bahwa peristiwa pembunuhan terhadap Ketua MUI Labura, Aminurrasyid Aruan terjadi Selasa sore, 27 Juli 2021, sekitar pukul 17.00 WIB.

Kala itu, korban sedang berada di depan rumahnya.   Tepat di depan rumah korban juga menjadi lokasi kejadian yaitu Jalan Utama, Lingkungan II Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Sumatera Utara.

Secara mengejutkan pelaku datang membawa senjata tajam, dan segera membacok korban dengan membabi buta. Saat itu juga Aminurrasyid langsung tersungkur jatuh ke tanah dengan kondisi berlumuran darah.

Atas dasar laporan terjadi pembunuhan tersebut, Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhan Batu langsung turun ke lokasi kejadian demi melakukan olah TKP. Pelaku yang telah diketahui identitasnya, langsung ditangkap polisi dibantu warga pada malam harinya.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

1 comment