-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Waspada! Ini Ciri-Ciri WhatsApp Jika Disadap atau Dibajak!

Picture by Selular.ID

Waspada! Ini Ciri-Ciri WhatsApp Jika Disadap atau Dibajak!

Seruan.id - Sebagai salah satu aplikasi pesan singkat yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia, para pengguna WhatsApp harus benar-benar lebih hati-hati dan harus lebih memperhatikan penggunaan aplikasi yang satu ini.

Pasalnya, banyak sekali oknum atau orang-orang tak bertanggung jawab yang setiap saat ingin mengintai para pengguna demi kepentingan mereka pribadi.

Ya kita memang mengetahui aplikasi WhatsApp sudah dilengkapi dengan teknologi end-to-end encryption, yang artinya hanya pengguna akunlah yang diizinkan untuk mengakses data dan pesan yang terdapat di dalam akun WhatsApp tersebut.

Tapi kita semua juga tahu bahwa banyak sekali diluaran sana orang-orang yang sudah siap setiap saat untuk melakukan pembajakan atau hack kepada para pengguna akun WhatsApp yang tidak bisa kita hindarkan.

Oleh karena itulah kita perlu mengetahui bagaimanasih ciri-ciri atau tanda jika akun WhatsApp kita sedang dibajak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab? Yuk simak penjelasan di bawah berikut!


Logout atau Keluar Sendiri

Pernah ga sih mengalami hal seperti ini, dimana saat kita sedang asik menggunakan aplikasi WhatsApp kita namun tiba-tiba keluar sendiri tanpa penyebab. Nah bisa jadi tanda-tanda ini merupakan akun WhatsApp kamu sedang disadap oleh orang lain.

Karena hingga saat ini WhatsApp belum memungkinkan kepada setiap pemilik akun untuk login di dua perangkat atau ponsel secara bersamaan.

Yang artinya, saat nomor WhatsApp kita digunakan di perangkat lain, maka kita akan menerima kode OTP yang masuk ke dalam nomor yang kita daftarkan sebelumnya. Nah pada saat kita menerima kode OTP maka akun kita akan keluar secara otomatis dari ponsel yang sedang kita gunakan.

Tindakan seperti ini, kemungkinan terbesar untuk penyebabnya ialah bisa jadi nomor HP kamu sedang dikloning oleh pelaku yang mungkin memiliki niat kejahatan.


Pesan Terbaca Sendiri

Tanda berikutnya ialah dimana pesan-pesan yang kita biarkan begitu saja (tidak dibaca) tiba-tiba berubah menjadi dibaca. Hal seperti ini terjadi mungkin karena akun kita telah dibajak oleh pelaku yang ingin mengetahui sebuah informasi penting dari kita.


Mengirim Pesan Sendiri

Tanda ini pastilah akan membuat kita kebingungan dan membuat kita langsung tersadar bahwa akun WhatsApp ita telah diretas oleh seseorang. Pasalnya kita merasa tidak pernah mengirimkan pesan kepada seseorang yang ada di daftar kontak kita dan secara tiba-tiba saja sudah ada pesan yang sudah terkirim.


Kita Sedang Offline Tapi Akun WhatsApp Kita Terlihat Online di Ponsel Sahabat atau Orang Lain

Jika seseorang mengecek akun kita, pastilah ketahuan jika sedang online maupun tidak. Namun yang akan jadi masalah sekaligus tanda jika akun WhatsApp kita sedang dibajak oleh orang lain adalah jika tanda online muncul padahal kita sama sekali tidak sedang menggunakan WhatsApp, baik dari ponsel maupun dari WhatsApp Web.


Ada Riwayat Log pada Perangkat Tidak Dikenal

Tanda-tanda ini bisa akan kamu temui saat kamu login di WhatsApp Web. Nah jika kamu merasa tidak pernah login pada perangkat tersebut, ada baiknya kamu segera mengeluarkan atau logout dari perangkat tersebut sebelum sesuatu yang bersifat merugikan terjadi.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment