-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Walau Ditawar 2.5 M, Pemilik Rumah Tua yang Berada di Halaman Apartemen Thamrin: Ogah!

Walau Ditawar 2.5 M, Pemilik Rumah Tua yang Berada di Halaman Apartemen Thamrin: Ogah!

Seruan.id - Awalnya tanah tempat rumah Elis (46) berdiri merupakan pemukiman warga seperti pada umumnya, penuh dengan rumah warga, gang, dan keramaian. KIni puluhan tahun sudah semenjak lahan tersebut dibeli oleh sebuah pengembang yang ingin membangun tempat tersebut menjadi tempat eksekutif.

Dan puluhan tahun juga sudah Elis bersama dengan suami dan juga anaknya  tetap memilih untuk tinggal di rumah mereka yang sudah usang yang berada di halaman Thamrin Executive Residence, Kebon Melati, Jakarta Pusat.

Kisahnya berawal dari tahun 2005 dimana pengembang menawar pemukiman warga tersebut, termasuk rumah yang didiami oleh Elis bersama dengan keluarganya. Hingga pada tahun 2009-2010, area tersebut akhirnya rata dengan tanah terkecuali rumah Elis yang masih bertahan hingga kini.

Sang suami, Chairil Bahri mengatakan bahwa pihak apartemen pernah merayu Elis supaya merelakan rumahnya kepada mereka. Namun bujukan tersebut selalu saja sia-sia karena Elis tetap kukuh dengan pendiriannya yang tidak akan melepaskan lahan dan rumahnya tersebut.

Bahkan pihak apartemen sempat menawarkan harga yang sangat menggiurkan kepada Elis. Dimana Elis diberi dua pilihan, menjual rumahnya seharga Rp. 2 M lebih atau ditukar dengan dua unit apartemen. 

Apa daya, Elis tetap tidak goyang dan malah makin kebal dengan iming-iming yang sangat menggiurkan tersebut.

"Itu Rp 2,5 M pernah ditawar atau tukar apartemen," terang Chairul yang kini telah berusia 72 tahun.

"Saya buat apa harta, tanah saya banyak, rumah saya banyak, tapi saya lebih cinta sama rumah ini," tegas Elis memperkuat pendapat suaminya di lain kesempatan.

Saat ditanyai, Kepala RT setempat, Wasron mengatakan bahwa kehidupan Elis sebenarnya sangatlah mencukupi. Pasalnya Elis memiliki beberapa kontrakan dan juga memiliki bisnis catering. Sedangkan suaminya sendiri sibuk berdagang di pasar tanah abang.

"Rp 5 M mau dibayar sama pihak apartemen, engga mau juga. Katanya dengar-dengar segitu sih," ujar Wasron.

Bahkan Wasron juga heran apa yang membuat Elis sangat kekeh dengan pendiriannya. Rasaya ada yang disembunyikan Elis di rumahnya itu.

"Katanya, kalau orang waras kan beda. Gitu saja. Katanya sih mengandung uranium, udah gitu aja. Ah udah lama itu mah. Dari 10 tahun gitu terus," ujar pria tersebut seakan bercanda.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment