-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Vaksinasi Masyarakat Usia 18 Tahun ke Atas Dimulai di Jakarta

Sumber Gambar: YouTube Kesekretariatan Presiden

Vaksinasi Masyarakat Usia 18 Tahun ke Atas Dimulai di Jakarta

Seruan.id - Kenaikan kasus Covid-19 terjadi di Indonesia beberapa pekan terakhir. Kenaikan kasus Covid-19 ini menjadi tugas besar bagi pemerintah daerah setempat untuk melakukan strategi memperbaiki dan bagi daerah yang dekat dengan daerah berpotensi covid tinggi melakukan rencana antisipatif.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa beberapa hari terakhir terdapat banyak pelanggaran protokol kesehatan di beberapa lokasi. 

Melihat hal tersebut ia mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Satgas tidak akan segan melakukan pengambilan tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan. Tindak tegas ini dapat berupa denda atau penutupan lokasi.

Sumber Gambar: YouTube Kesekretariatan Presiden
Update perkembangan kasus Harian Covid-19 pada 10 Juni 2021 dinyatakan bahwa terdapat penambahan kasus positif sebanyak 8.892 kasus. Kenaikan kasus tersebut bukanlah angka kecil.

Sumber Gambar: YouTube Kesekretariatan Presiden
 PresidenTerdapat  12 kabupaten atau kota yang berpindah dari zona orange ke zona merah dalam pekan ini yaitu;
1. Kota Banda Aceh
2. Kota Medan
3. Lima Puluh Kota 
4. Dharmasraya
5. Siak
6. Kuantan Singingi
7. Tebo
8. Karimun
9. Ciamis
10. Bandung Barat
11. Tegal
12. Kota Bima

Pemerintah DKI Jakarta telah secara resmi membuka program vaksinasi bagi seluruh masyarakat usia 18 tahun ke atas. Pembukaan program vaksinasi DKI Jakarta ini mempertimbangkan penyebaran Covid-19 masih tinggi di DKI Jakarta. 

Prof Wiku menyampaikan Program vaksinasi ini dilakukan mengingat DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara, Pusat Pemerintah dan ekonomi.

Diputuskannya vaksinasi ini dengan tetap memperiortas tenaga kesehatan, kelompok lansia, dan petugas pelayan publik.

Selain itu juga vaksinasi diprioritaskan kepada kelompok masyarakat rentan (masyarakat di daerah kumuh, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan pralansia yang belum mendapatkan vaksinasi, maupun belum lengkap vaksinasinya dilangsir dari covid19.go.id
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment