-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Makin Tak Waras! Pencuri Gali Lubang Bawah Tanah dan Larikan Uang Puluhan Juta

Makin Tak Waras! Pencuri Gali Lubang Bawah Tanah dan Larikan Uang Puluhan Juta

Seruan.id - Nekat, pencuri di Bandar Lampung berhasil melarikan uang puluhan juta karena aksi gilanya menggali lubah bawah tanah dan masuk ke dalam toko untuk melakukan aksinya.

Aksi tak terduga tersebut dilakukan di lima toko yang berada di Jalan RA Kartini, Kecamatan Tanjung Karang pada hari Jumat (30/04/2021) lalu pada dini hari.

Dari penyelikan yang dilakukan, para pelaku menggali lubang dari saluran drainase di depan toko yang mereka gunakan sebagai jalur masuk mereka ke toko-toko yang sudah menjadi target curian.

Adapun toko pertama yang mereka curi sekaligus yang mereka jadikan sebagai pintu masuk adalah toko batik Lampung yang diketahui milik Layla Ningrum.

Saat ditanyai, Layla mengatakan bahwa pencurian tersebut baru mereka ketahui saat salah satu karyawan membuka toko dan melihat sebuah lubang berdiameter sekitar 70 cm sudah terpampang di lantai toko tersebut.

"Karyawan saya kaget, kenapa bisa ada lubang di lantai itu. Pas diperiksa ternyata lubang tersebut tersambung ke selokan yang ada di depan toko," ujar Layla.

Lebih lanjut, Layla mengaku bahwa pada awalnya ia mengira bahwa tokonya saja yang kena bobol, ternyata empat toko lainnya yang berada di sebelah kiri dan kanan tokonya juga dibobol oleh para pencuri tersebut.

"Jadi pelaku itu masuk ke toko saya, lalu ke lantai tiga, dia masuk ke toko-toko sebelah lewat atap plafom," terang Layla.

Layla mengatakan bahwa memang tidak ada uang yang diraib dari toko miliknya, namun ia mengaku kehilangan dua buah CCTV yang ia pasang di tokonya tersebut.

"Toko-toko sebelah ada yang kehilangan uang sama barang, sekitar Rp. 50 juta," ujar Layla.

"Ada uang yang hilang, Mas, udah dilaporin ke polisi," sambung Layla.

Saat ini pelaku tengah diselidiki oleh Kapolsek Tanjung Karang Barat seperti yang disampaikan oleh Komisari Polisi David Jackson.

"Masih diselidiki ya," ujar David tidak mau berkomentar banyak.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment