-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Enam Calon Paskibraka Sumbar Mendapat Wejangan Gubernur, Mahyeldi: Mudah-mudahan Pembawa Baki Utusan Sumbar

Enam Calon Paskibraka Sumbar  Mendapat Wejangan Gubernur, Mahyeldi: Mudah-mudahan Pembawa Baki Utusan Sumbar

Seruan.id - Sebanyak enam orang nominasi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2021, bertemu dan mendapat wejangan langsung dari Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, di Istana Gubernur, Sabtu (8/5/2021).

Kepada enam orang siswa yang terdiri dari 3 pasang ini, Gubernur memberikan motivasi agar bisa berupaya maksimal dalam tahapan seleksi. Siapapun yang terpilih nantinya agar bisa memberikan penampilan terbaik demi bangsa.

"Ananda semua nanti akan terpilih menjadi paskriba dan hanya dua yang dikirim ke nasional. Pemilihannya akan dilakukan secara objectif dan yang terbaik akan dikirim. Mudah-mudahan ada yang jadi pembawa baki nanti utusan dari Sumbar. Yang tidak ikut ke pusat, otomatis jadi tim inti di provinsi. Kualitas pelaksanannya tidak berbeda, sama saja. Hanya tempat yang berbeda," ujar Buya Mahyeldi.

Buya juga minta keenam calon Paskibraka tersebut bisa meneladani semangat para pejuang dan tokoh-tokoh nasional asal Minangkabau yang telah memberikan segala potensi terbaik yang mereka miliki demi NKRI.

"Sejarah kita memang yang terbaik. Salah satu Founding father bangsa kita dari Sumbar. Ada ribuan tokoh nasional disegala bidang. Tidak hanya dulu, tapi juga sekarang. Belajarlah dari para pejuang. Pasang Bendera Merah Putih itu dulu tidak semudah sekarang, nyawa taruhannya sebab bangsa penjajah tidak rela indonesia merdeka dan kuat," kata Buya.

"Minangkabau punya potensi, kita masih tetap memiliki semangat para pejuang. Buktikan dengan memberikan kemampuan dan tampilan terbaik. Siap memberikan yang terbaik bagi bangsa ini? tanya buya. "Siap !" sahut serempak dari keenam siswa. 

Keenam calon yang terdiri 3 laki-laki dan 3 perempuan ini didampingi Kadispora Sumbar, Bustavidia, Ketua Pelaksana Elvis Martin serta para pelatih dari unsur TNI dan Polri.

Bustavidia menjelaskan, keenam siswa tersebut merupakan hasil seleksi dari 100 orang peserta Paskibra yang menjadi utusan dari seluruh kabupaten kota di Sumbar. 
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment