-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sering Kehilangan Uang Secara Misterius, Warga Setempat Menangkap Babi yang Diduga Ngepet

Sering Kehilangan Uang Secara Misterius, Warga Setempat Menangkap Babi yang Diduga Ngepet

Seruan.id - Warga sekitar geger dengan penangkapan terhadap seekor babi yang diduga kuat merupakan jelmaan manusia atau sering disebut dengan istilah babi ngepet. Kejadian itu diketahui terungkap dalam  wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 27 April 2021.

Menindaklanjuti temuan itu, masyarakat setempat berinisiatif akan memotong pada sore hari ini. Akan tetapi, pemototongan terhadap babi yang diduga sedang ngepet itu segera dipercepat lantaran warga yang khawatir dan was-was jika hewan tersebut secara tiba-tiba menghilang.

Ketua RW setempat menerangkan bahwa pemotongan babi ngepet dilakukan karena tubuhnya yang semakin mengecil, jika hewan berkaki empat itu semakin mengecil maka babi ngepet tersebut akan menghilang sehingga diputuskan untuk dipotong.

Dirinya juga melanjutkan bahwa ukuran babi sejak tertangkap terus mengalami penyusutan dari ukuran semula yang panjangnya sekira 40-50 sentimeter dan kini menjadi sekira 15 sentimeter. Ketua RW juga menjelaskan bahwa berat babi ngepet itu sekitar 15 kilogram, tinggi babi dan lebar sekira 15 sentimeter seperti kucing.

Sesaat sebelum babi yang diduga ngepet itu disembelih, masyarakat setempat sepakat untuk lebih dahulu membacakan ayat-ayat suci Alquran. Kemudian selanjutnya babi itu dipotong pada bagian lehernya. Usai dilakukannya pemotongan terhadap babi itu, masyarakat setempat segera mengubur babi itu tak jauh dari lokasi awal penangkapan.

Diketahui penangkapan babi tersebut menggemparkan warga Depok, Jawa Barat karena dipercaya merupakan babi jelmaan alias babi ngepet. Atas dasar isu tersebut, kejadian itu sontak menyedot perhatian banyak pihak terlebih masyarakat setempat.

Lebih rincinya penangkapan babi itu terjadi di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok. Ketua RW 04, Abdul Rosad, menerangkan bahwa babi berwarna hitam itu berhasil ditangkap sekitar pukul 00:30 WIB, pada Selasa dini hari, 27 April 2021.

Abdul juga menyampaikan terkait keresahannya yang pada akhir-akhir ini warga sekitar sering mengalami kehilangan uang secara misterius atau tanpa jejak sedikit pun. Sampai dengan beberapa kali babi itu sempat terlihat, akan tetapi warga setempat tak berhasil menangkapnya.

Abdul Rosad  melanjutkan bahwa jelang beberapa minggu lagi, bereaksi lagi, ketahuan warga lagi, dia menghilang lagi. Hingga babi yang diduga ngepet itu menjumpai apesnya baru tadi malam. Sehingga pada malam itu, sebelum jelmaan itu berubah wujud jadi babi,  pada malam itu memakai jubah hitam.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment