-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ramai Dikomentari di Instagram, Story Peserta UTBK-SBMPTN PAP Komputer Saat Ujian

Sumber gambar: Kiriman Instagram Infosbmptn

Ramai Dikomentari di Instagram, Story Peserta UTBK-SBMPTN PAP Komputer Saat Ujian

Seruan.id -  Sebuah akun Instagram @Infosbmptn memposting hasil tangkap layar sebuah story' yang disebut adalah story' seorang peserta UTBK-SBMPTN. Jika diperhatikan story' tersebut diambil ketika peserta sedang mengerjakan soal UTBK-SBMPTN dengan memfoto layar komputer yang menampilkan soal dibidang Saintek.
Gambar tersebut dibagikan di Instagram @infosbmptn, diberi caption yang berisi: "Siap2 untuk didiskualifikasi. Jangan anggap remeh panitia UTBK.. Kalian gak tau yaa setiap sisi sudah terpasang kamera tersembunyi. Guys untuk followers mimin yg tahun ini ikut UTBK plis kalian jangan macem-macem yaa jangan nekat ambil foto saat tes,

Caption tersebut menjelaskan panitia UTBK akan mendiskualifikasi peserta yang melakukan kecurangan dan mempublikasikan soal ujian. Instagram @infosbmptn juga menyampaikan bahwa pada ruangan ujian sudah dipasangi setiap sisinya dengan kamera tersembunyi. Dihimbau agar peserta untuk tidak mengambil foto saat tes.

Berdasarkan kecurangan yang sempat juga beredar di Twitter melalui Kompas.com, Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo Widyobroto berpesan agar setiap peserta UTBK melaksanakan ujian dengan mengikuti aturan yang telah disepakati. Peserta yang melakukan kecurangan pasti akan didiskualifikasi.

Kiriman dengan 12.743 like banyak dikomentar netizen. Berikut komentarnya:
Komentar berupa sindiran @_purrel mengatakan: "Demi Kebutuhan instastory,"
Ada juga komentar yang muncul seperti mengejek @firnamutiaraaliff mengatakan: "Panik ga tuh?? Panik ga?? Panik lah masa ga,"
Komentar yang bingung terhadap sikap peserta yang bisa membuat story' saat ujian dari @alfahyoga_21 mengatakan: "Gua bingung kok bisa bisanya foto? Kan pengawasnya nyebar dan gua mikir klo setiap monitor ada webcamnya yakali diem,"
Komentar yang memberi pengajaran @salsabilaisn mengatakan: "Main jujur aja biar kalo lolos gak merasa bersalah,"
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment