-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Melalui Sekolah Dhuafa, Aleg PKS Nevi Zuairina inginkan Pendidikan Berkualitas Hingga ke Pelosok

Nevi Zuairina
Anggota DPR-RI Fraksi PKS
Melalui Sekolah Dhuafa, Aleg PKS Nevi Zuairina inginkan Pendidikan Berkualitas Hingga ke Pelosok

Pasaman Barat, Seruan.id – Anggota DPR RI Nevi Zuairina menghadiri peletakan batu pertama Sekolah untuk Dhuafa di Nagari Kajai, Pasaman Barat, Sumatera Barat. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa, 6 April 2021.

Sekolah yang bernama Raudhatul Atfal Kasih Ibu ini merupakan pendidikan gratis bagi anak usia dini yang berkediaman di Nagari Kajai. Berdiri pada 01 Januari 2013, sekolah tersebut telah menampung 30 peserta didik setiaptahunnya.

Melalui kegiatan peletakan batu pertama ini, kini RA Kasih Ibu tersebut akan memiliki bangunan sendiri. Sebelumnya sekolah tersebut menyewa satu petak rumah milik warga.

Nevi Zuairina yang merupakan Anggota Komisi 6 DPR RI mensupport penuh kegiatan pembangunan ini. Beliau merasa gembira karena dengan pembangunan ini, sekolah bisa meningkatkan kualitasnya, baik prasarana maupun SDM nya.

Saya berharap, dengan dimilikinya sarana pendidikan ini oleh yayasan, kedepannya semakin berkembang dan para SDM nya semakin bersemangat. Saya akan turut berupaya untuk berkontribusi sekuatnya sehingga pendidikan di Sumbar ini terus berkembang secara merata hingga ke pelosok-pelosok,” tutur Nevi.

Nevi juga menuturkan pembangunan sekolah dhuafa ini mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui dana hibah yang diperjuangkan beliau. Pada akhir Februari lalu Pemerintah mengucurkan dana hibah sebesar 10 juta.

Saya berharap, pemerintah daerah juga dapat terus memberikan support pada lembaga-lembaga pendidikan seperti ini, agar ada kesempatan yang sama pada putra-putri bangsa mengenyam pendidikan yang berkualitas secara merata,” ujar politisi PKS ini.

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment