-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pemuda asal Lintong Nihuta Bakar Habis Rumahnya Sendiri

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pemuda asal Lintong Nihuta Bakar Habis Rumahnya Sendiri

Sumatera Utara, Seruan.id - Juan Efesus Sihombing (22) warga Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Kecamatan Lintong Nihuta membakar habis rumahnya sendiri pada Rabu (28/04/2021) lalu sekitar pukul 09:00 WIB .

Dari keterangan warga sekitar, Juan ternyata menderita gangguan jiwa dan hal tersebut dibenarkan oleh petugas yang melakukan penyelidikan terhadap kejadian yang menghanguskan rumah berukuran 7 x 12 meter tersebut.

Setelah warga setempat melihat kobaran api, mereka lalu bergegas melapor kepada Kepala Desa Tapian Nauli, Darwin Simamora agar segera menghubungi pihak Polsek Lintong Nihota dan Pemadam Kebakaran.

Tak berselang lama, dua unit mobil damkar (Pemadam Kebakaran) pun tiba di lokasi untuk memadamkan api dibantu oleh personil Polres Humbahas dan Polsek Lintong Nihuta. 

Dari keterangan yang disampaikan oleh Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Paur Subbag Humas Bripka S Lolo Bako ternyata penyebab kebakaran adalah pemilik rumah sendiri yang dengan sengaja membakar rumahnya, ia diduga mengalami gangguan jiwa.

"Setelah diselidiki, rumah tersebut dibakar dengan sengaja oleh yang menempati, ia mengalami gangguan jiwa. Kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 10.000.000," terang Bripka S Lolo Bako.

Dari hasil penyelidikan mereka, ternyata Juan Efesus Sihombing selama ini telah tinggal sendirian di dalam rumah tersebut dan merupakan anak yatim piatu. 

Kini, Pihak Dinas Sosial Humbahas telah melakukan pendekatan dan berhasil membawa Juan untuk menjalani perawatan mental ke Rumah Sakit Jiwa Prof Dr M Ildrem di Medan.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment