-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Cerita Bu Surida, Usia 74 Tahun Mengikuti Wisuda Tahfiz 30 Juz

Hj. Surida
(Hafizah 30 Juz Usia 74 tahun)

Cerita Bu Surida, Usia 74 Tahun Mengikuti Wisuda Tahfiz 30 Juz

Riau. Seruan.id – Menghafal Al-Qur’an tidak memandang usia, begitulah yang dipahami oleh Ibu Surida, pensiunan yang berusia 74 tahun ini baru menyelesaikan hafalan qur’an 30 Juz nya. Ibu Surida mengikuti wisuda tahfizh ke-24 pada Ahad (4/4) yang diselenggarakan oleh Ma’had Tafaqquh, Kabupaten Kampar, Riau.

Ibu Surida membuktikan bahwa usia tidak menjadi halangan bagi seseorang untuk bisa menyelesaikan hafalan Qur’an 30 Juz. Bahkan beliau juga memulai untuk menghafal Qur’an pasca mengakhiri karir beliau sebagai PNS (pensiunan). 

Saya baru memulai menghafal setelah dinyatakan pensiunan, waktu kerja dulu sulit mencari waktu untuk menghafal. Sekarang jadi lebih banyak waktu, bahkan bisa mengikuti program karantina tahfizh ini," ujar Ibu Surida saat diwawancarai via telepon. 

Ibu Surida menjalani program karantina tahfizh selama lima pekan.Selama lima pekan tersebut beliau hanya fokus menghafal qur’an saja tanpa disibukkan dengan aktivitas lainnya.

Alhamdulillah selama lima minggu mengikuti program karantina, saya yang pada awalnya memiliki tabungan hafalan 14 juz, bisa menambah hafalan hingga menyelesaikan 30 Juz tersebut,” lanjut Ibu Surida.

Ibu Surida saat ini sudah memiliki enam orang anak dan 15 orang cucu. Diusianya yang sudah tidak muda lagi Ibu Surida memiliki motivasi yang kuat dalam mencintai Al-Qur’an. Selama masa karantina Ibu Surida mengaku tidak menggunakan metode khusus untuk menghafal, bahkan dari panitia karantina juga tidak menerapkan metode khusus selama masa karantina. 

Yang penting bisa fokus dalam menghafal, dan seluruh peserta dipersilahkan memilih metode senyaman mungkin untuk bisa menghafal,” ungkap Bu Surida. (Rio)

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment