-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sering Chat Orang Pakai "P"? Ubah Kebiasaan Buruk Mu itu sebelum Kenak Sialnya!

 

Sering Chat Orang Pakai "P"? Ubah Kebiasaan Buruk Mu itu sebelum Kenak Sialnya!

Seruan.id - Aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp, Line, Messenger, dan lainnya memang sengaja diciptakan untuk mempermudah orang-orang melakukan komunikasi satu sama lain di zaman digital seperti sekarang ini.

Karena dengan diciptakannya aplikasi pesan singkat seperti yang telah disebutkan di atas, setiap orang akan dengan mudah menyampaikan informasi apapun atau bertanya ke orang-orang yang berada di tempat yang jauh.

Tapi ada saja orang-orang yang menyalahgunakan atau terlalu menganggap sepele dengan fungsi aplikasi pesan singkat tersebut. Mereka tidak bisa membedakan bagaimana cara menggunakan aplikasi pesan singkat tersebut (chat) ke teman akrab dengan chat ke orang penting atau orang yang lebih tua.

Sebagai contohnya, banyak orang yang merasa kesal saat menerima chat dari orang yang hanya mengirimkan huruf "P" saja. Mereka menilai bahwa pesan seperti itu sama sekali tidak menggambarkan kesopanan seseorang yang mengirimkannya.

Memang benar, huruf "P" memiliki arti "PING" yang berfungsi untuk mengawali percakapan dengan seseorang. Sejarahnya berasal dari aplikasi BBM (Blackberry Messenger) yang ramai digunakan pada zamannya sebelum akhirnya dilengserkan oleh aplikasi chat yang lain.

Tapi untuk saat ini, penggunaan "P" dianggap tidak lagi etis dan tidak sopan. Apalagi saat digunakan kepada orang-orang penting dan lebih tua.

Nah untuk itu, sobat seru-seruan diharapkan mengurangi atau tidak lagi menggunakan huruf "P" saat hendak ngechat seseorang agar tidak terkena imbasnnya seperti beberapa contoh kasus dibawah.

Kuy check it out!

Kesal dichat dengan "P" orang ini kasih contoh yang baik dan benar cara mengawali chat dengan seseorang


Tidak berbeda jauh dari kasus di atas, orang ini ajarkan cara menyapa seseroang dari beberapa ajaran agama loh!


Wah ini nekat dan gila sih. Bukannya memperkenalkan diri terlebih dahulu malah ngechat HRD dengan "P". Parah!


Yang ini juga, udah salah malah tidak merasa lagi. Pekak apa emang tidak punya etika ya, hahahah sabar Pak HRD.


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment