-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Rekomendasi Channel Youtube yang Seru dan Bermanfaat !!!

 

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Saat ini Youtibe berkembang dengan sangat pesat. Hampir setiap orang yang menggunanakan internet juga menggunakan situs Web youtube ini.

Nah, Bagi anak muda zaman sekarang, menonton video di YouTube seringkali jauh lebih menyenangkan daripada nonton tayangan televisi. Selain sebagai hiburan di waktu luang, menonton beberapa channel YouTube dapat menambah wawasan pengetahuan

Supaya kamu lebih mudah menemukan tontonan yang worth it di YouTube, berikut ini rekomendasi channel YouTube yang paling inspiratif. Check this out, guys !

Gita Savitri Devi

https://www.youtube.com/embed/2I6NsBk7Ekk

Gita Savitri adalah alumni universitas di Jerman yang baru saja lulus tahun ini. Di channel YouTube-nya, doi banyak bercerita seputar asam manis kehidupannya di Jerman dan opini-opini kerennya tentang hal-hal yang terjadi di Indonesia dan dunia. Sekedar info, channelnya Gita masuk ke jajaran YouTube Creators for Change Summit di London, lho. Hebat, kan?

Hal yang inspiratif dari Gita adalah pandangan-pandangannya terhadap dunia ini yang bikin geleng-geleng kepala karena saking cerdasnya. Cewek introvert ini pernah membahas opininya mengenai senioritas, cita-cita, fake news di sosial media, body positivity, pernikahan, dan apakah kerja harus sejalan dengan jurusan, apa hal yang dilakukan setelah S1, dll. Tontonan cerdas yang relatable banget kan sama kehidupan millenials?

Fiersa Besari

https://www.youtube.com/embed/ey7NcqU7q-4

Pria yang akrab disapa Bung Fiersa ini adalah seorang musikus, penulis, pengelana. Bung Fiersa selalu membagikan jurnal perjalanannya mengelilingi Indonesia di channel YouTube miliknya. Gak hanya itu, dia juga selalu mengungkapkan pelajaran dari setiap perjalanan. Misalnya, saat Bung Fiersa mengungkapkan alasannya mengapa ingin selalu kembali ke gunung.

Keren dan inspiratif banget, kan? Channel Fiersa Besari emang cocok banget bagi millenials yang ingin berkelana, menemukan jati diri di perjalanan.

Benazio Putra

https://www.youtube.com/embed/AZId9DZmJf0

Benazio Putra a.k.a Bena Kribo adalah founder dari Indovidgram. Nah, sebagai founder, Bena sering banget merekrut orang-orang untuk bekerja di perusahaannya. Di channel YouTube-nya, doi berbagi tips menjadi pencari kerja yang bisa memikat perusahaan.

Serunya lagi, dalam vlognya, Bena selalu mewawancarai orang-orang hebat. Salah satunya adalah Bayu Febriajie, Vice President dari Bank DBS Singapura (Devolopment Bank Singapore). Vlog tersebut berjudul “Percuma CV bagus kalo interview kerja gak bener”. Gokil gak tuh? So, channel YouTube ini recommended banget buat millenials yang masih freshgraduates dan sedang galau mencari kerja.

Vikra Ijas

https://www.youtube.com/embed/ChxuVS6cBRI

Vikra Ijas adalah salah satu co-founder dari Kitabisa.com. Kiprahnya di dunia startup sering dia bagikan di channel YouTube miliknya. Beberapa video yang sangat menarik untuk disimak adalah “Founder nggak bisa ngoding?”, “Startup bakar duit?”, “Jangan jatuh cinta sama ide”. So, wahai millenials yang pengen bikin startup, siap-siap tercerahkan ya dengan video-videonya Vikra Ijas.

Deddy Corbuzier

https://www.youtube.com/embed/phFEZIIAhmE

Channel YouTube milik Deddy Corbuzier emang ‘sarang’ opini-opini cerdasnya. Om Deddy sering banget mengomentari currently issue di Indonesia. Misalnya, Lucinta Luna, Bowo Alpenliebe, Tiktok, Lambe Turah, Zohri, Terorisme, dan lain-lain. Konten di channel YouTube Om Deddy emang kekinian dan cocok banget buat para millenials.

Alitt Susanto

https://www.youtube.com/embed/d2tgeOjn1Zw

Bagi millenials yang suka bermotoran, cocok banget buat subscribe channel YouTube-nya Alitt Susanto. Soalnya, doi senang berbagi kisah-kisah kerennya dengan motor, seperti “Ngabuburide : Bukber dan Gathering Bareng Google Maps”, “Pak Jokowi Menengok Motor Gibran di Acara Tumplek Blek”, dll.

Rico Huang

https://www.youtube.com/embed/GD8jxCzpCKs

Cowok yang baru berusia 23 tahun ini nyatanya telah sukses menjalankan bisnis online miliknya. Koko Rico sering banget mengupload video success story di bidang bisnis online, dropship, marketing, dan investasi. Seru banget, kan? So, bagi millenials yang pengen ketularan sukses berbisnis, silahkan subscribe channelnya Koko Rico.

Agung Hapsah

https://www.youtube.com/embed/X2EGHJwFadg

Salah satu YouTubers paling terkenal se-Indonesia ini emang inspiratif banget. Di usianya yang masih terbilang muda, 19 tahun, Agung sudah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Salah satunya adalah menjadi pembicara di Idea Fest 2016. YouTuber yang fasih berbahasa Inggris ini memiliki berbagai konten video yang inspiratif mengenai pendidikan di Indonesia, kesuksesan, dan tutorial edit video. 

Skinnyfabs

https://www.youtube.com/embed/fWlLYKktcjo

Skinnyfabs adalah channel YouTube yang pas banget bagi millenials yang ingin belajar pronounciation Bahasa Inggris, khususnya aksen British. Berbagai konten miliknya yang seru untuk kamu simak adalah “Most Commonly Mispronounced English Words” dan “English Pronounciation : Intonation”.

Kok Bisa ?

https://www.youtube.com/embed/C5GgM2zM_3g

Kalau kamu suka penasaran terhadap segala sesuatu dan butuh penjelasan sainsnya, silakan subscribe channel Kok Bisa? Di sini, kamu bisa mengetahui hal-hal yang mungkin jarang banget diketahui, seperti “Kenapa kita ciuman?”, “Seberapa tinggi kita bisa mendirikan bangunan?”, “Kenapa perjalanan pulang terasa lebih cepat?”, dan masih banyak lagi. Dengan mengetahui konsep sainsnya, yakin deh, kehidupan sehari-hari kamu bakal jauh lebih mudah.

Itulah tadi 10 channel YouTube yang paling inspiratif buat millenials Indonesia (versi penulis yah hehe). Kuy, saatnya gunakan kuota kamu buat nontonin hal yang berfaedah, bukan hal yang aneh-aneh gitu lho.

Sisi Terang

https://www.youtube.com/channel/UCSg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ

Dengan lebih dari empat juta subscribers, saluran YouTube yang satu ini menawarkan banyak konten pendidikan yang dapat memperkaya pengetahuan dan wawasan kamu. Video-video yang disajikan untuk para subscribers menggunakan grafik gerak yang menarik serta skill editing yang baik dapat membuat siapa saja jadi paham dan tertarik untuk menonton video.

Beberapa topik konten Sisi Terang yang dibahas antara lain seperti tips, trik, pengetahuan tentang dasar laut, menjawab pertanyaan yang unik, teka-teki, do’s and don’t’s, dan berbagai pengetahuan lainnya. Sehingga channel ini cocok buat kamu yang ingin menambah wawasan.

 

Satu Persen

https://www.youtube.com/channel/UC_eifcIIjgN8Q_8m34nWo3Q

Channel yang sudah memiliki subscriber lebih dari 750rb ini menyediakan konten yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari dan memberikan wawasan baru yang banyak berhubungan dengan ilmu psikologi. Banyak video yang bermanfaat seperti cara membuat tujuan, video motivasi, cara menemukan passion dan lebih banyak lagi. Video-video yang ada di channel ini sangat bagus untuk kamu yang ingin memperbaiki hidup jauh lebih baik dengan cara-cara sederhana yang bisa kamu kerjakan.

TED Talk

https://www.youtube.com/user/TEDxTalks

TED merupakan sebuah organisasi media nirlaba yang mengunggah presentasi secara gratis yang didistribusikan secara online. Belakangan ini TED Talk lebih melebarkan fokus-nya dan merangkum presentasi di berbagai topik akademis, budaya, dan ilmiah. Para pembicara diberikan waktu untuk mempresentasikan ide mereka. Pembicara yang pernah presentasi termasuk tokoh-tokoh dunia. Namun ada juga konten yang berbahasa Indonesia. Konten tersebut dibawakan oleh Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Iman Usman, dan lain-lain. Channel ini akan menambah wawasanmu agar dapat mendengar banyak insight dari para tokoh-tokoh dengan berbagai bidang.

Gila Eksperimen

https://www.youtube.com/channel/UCemq3cwZZ4omsGiVMxBHGEA

Kamu tipe orang yang suka mencari pengalaman baru dengan bereksperimen? Channel Gila Eksperimen ini cocok banget buat kamu. Subscriber yang lebih dari 800rb ini memberikan berbagai macam eksperimen yang seru dan bisa kamu praktikkan. Gila Eksperimen memiliki video eksperimen tentang barang-barang di sekitar kita. Walaupun tidak ada penjelasan yang lebih detail mengapa hasil eksperimen tersebut bisa seperti itu, namun paling tidak kamu bisa mengetahui apa yang terjadi jika melakukan hal-hal seperti itu dan mencari tahu sendiri mengapa bisa terjadi.

 Nah, itulah beberapa Rekomendasi channel youtube yang menarik dan bermanfaat untuk mengisi waktu teman-teman semua.

Sumber : Dari berbagai sumber

Related Posts

Related Posts

Post a Comment