-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Presiden Jokowi Tinjau Proses Vaksinasi di Sidoarjo

Keterangan Pers Presiden Jokowi
(Youtube Kesekretariatan Presiden)
Seruan.id - Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Kabupaten Sidoarjo pada Senin, 22 Maret 2021. Dalam keterangannya Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo untuk melihat proses vaksinasi.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Sidoarjo merupakan vaksinasi pertama yang dilakukan ke daerah. Presiden Jokowi ingin memastikan antusiasme masyarakat serta kesiapan dari pihak kabupaten, rumah sakit dan puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi massal. 

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa sebelumnya beliau sudah bertemu dengan Ketua MUI Jawa Timur dan  para Kyai provinsi Jawa Timur. 

Ketua MUI Jawa Timur dan  para Kyai provinsi Jawa Timur menyebutkan bahwa Jawa Timur siap diberi vaksin Astrazeneca dan segera digunakan di pondok-pondok pesantren sehingga, Presiden kemudian mengintruksikan Menteri Kesehatan untuk mendistribusikan vaksin ke daerah Sidoarjo dan daerah-daerah lain.

Dalam keterangan pers yang disiarkan pada akun YouTube Kesekretariatan Presiden,Ketua MUI Jawa Timur mengungkapkan bahwa "Vaksin AstraZeneca ini hukumnya halalan dan tayyiban dan memang seharusnya untuk dimanfaatkan program vaksinasi pemerintah".

Ia menyebutkan bahwa vaksinasi bertujuan menjaga jiwa dan keselamatan masyarakat dari serangan virus Corona yang telah menyebar di negara ini bahkan negara-negara lain. "Tidak ada pemerintah yang akan mencelakakan rakyatnya sendiri," tambahnya.

Ucapan tersebut merupakan himbauan agar masyarakat tidak takut untuk divaksinasi. 
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment