-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Fakta yang Tidak Kita Ketahui Mengenai Perasaan Orang Kidal


Seruan.id -  Kidal adalah suatu kebiasaan dalam beraktivitas lebih dominan menggunakan tangan kiri. Kebiasaan ini terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya yaitu faktor keturunan atau genetik.

Menurut penelitian 10 persen dari populasi manusia yang hidup di dunia adalah kidal. Kondisi kidal sudah sangat sering ditemui atau tidak asing bagi orang-orang. 

Seseorang yang kidal tentunya perlu menyesuaikan diri dengan orang-orang yang terlahir normal. Orang kidal harus mampu melakukan aktivitas seperti orang-orang pada umumnya. 

Beberapa diantara orang normal tentu pernah merasa kidal itu lucu. Sebagian lainnya beranggapan kebiasaan kidal merupakan perilaku tidak sopan. 

Berikut adalah beberapa perasaan orang yang terlahir kidal: 

1. Selalu memiliki perasaan malu.
Orang yang kidal pastinya berbeda dengan orang pada umumnya. Mereka yang lebih banyak menggunakan tangan kiri sering minder karena beranggapan itu adalah kekurangan.

2. Sulit menggunakan beberapa benda. 
Benda-benda atau peralatan sehari-hari umumnya difungsikan menggunakan tangan kanan. Beberapa benda sulit difungsikan orang kidal misalnya: kapur tulis, mouse, pembuka botol dan lainnya.

3. Sering mengalami kegalauan 
Orang kidal sering dinilai tidak sopan karena ketika memberi atau mengambil sesuatu dari seseorang menggunakan tangan kiri, ini adalah salh satu kegalauan bagi mereka.

4. Merasa terganggu
 Ketika duduk bersebelahan dengan orang normal di bangku sekolah dan posisinya dia berada di sebelah kanan, ketika menulis tangan sering bertabrakan, hal ini tentunya sangat menggangu.
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment