-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Drawing UCL dan UEL, Duel Antar Tim Inggris Punya Kans di Final

Seruan.id - Drawing perempat final dan seminal UEFA Champions League (UCL) dan UEFA Europe League (UEL) sudah dilaksanakan pada Jumat malam (19/3) di Swiss.

Delapan tim baik di UCL maupun UEL sudah mengetahui lawan-lawan yang akan dihadapi pada perempatfinal besok.

8 tim UCL yang lolos ke perempatfinal yakni Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Chelsea, FC Porto, Bayern Munchen, Borussia Dormunt, dan Paris Saint Germain.

Liverpool bakal menghadapi Real Madrid pada babak 8 besar UCL. Ini momen balas dendam bagi Liverpool usai ditaklukkan oleh Real Madrid pada partai final Liga Champions pada 2017/2018 lalu.

Pep Guardiola yang masih penasaran dengan Piala UCL bersama timnya Manchester City harus berhadapan dengan tim penuh talenta asal Jerman, Borussia Dormunt.

Finalis tahun lalu Munchen dan PSG akan bertemu pada perempatfinal tahun ini. PSG yang kalah 0-1 kala itu membawa misi menumbangkan tim kuat asal Jerman tersebut.

FC Porto yang baru saja menumbangkan tim kuat asal Italia Juventus harus berhadapan dengn The Blues yang semakin kuat dengan pelatih barunya.

Sementara untuk UEL terjadi duel tak kalah sengitnya. Dengan undian yang dilakukan oleh Mantan Bek Arsenal Gael Clicy kedelapan tim juga sudah memastikan lawan masing-masing pada partai perempatfinal.

Manchester United akan bersua dengan Granada, Villareal bertemu dengan Dinamo Zagreb, AS Roma akan memghadapi Ajax Amsterdam, sementara Arsenal akan menghadapi Slavia Praha.


Untuk Drawing semifinal terdapat pola sebagai berikut :

UCL
Real Madrid / Liverpool vs Porto / Chelsea
Manchester City / Dormunt vs Munchen / PSG

UEL
Manchester United / Granda vs Ajax / AS Roma
Villareal / Dinamo vs Arsenal / Praha

Dari hasil undian tersebut, ada hal menarik dimana ulangan final All Inggris pada musim 2018-2019 berpeluang terjadi pada tahun ini.

Untuk UCL City memiliki peluang bertemu dengan Chelsea atau Liverpool di partai final. Sementara untuk UEL Setan merah berpeluang bertemu dengan Arsenal di partai puncak kalau masing-masing tim mampu mengalahkan lawan-lawannya di perempatfinal dan semifinal.
Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment