-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Begini Kondisi Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Foto potongan kepala pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. (Foto: dok istimewa detik.com)

 

Begini Kondisi Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Rangkaian identifikasi kepada pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jl Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, pada Minggu  pagi (28/3/2021) sudah dilakukan.

Dilansir dari detik.com hasil Potongan kepala yang disebut bomber atau pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral telah ditemukan polisi. Pada foto yang didapatkan, terlihat bahwa rambut bomber dengan jenis kelamin pria itu berlumuran darah yang keluar dari hidung dan mulut pelaku hingga mengering.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan menyampaikan telah ditemukan potongan kepala pelaku bomber dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), pada Minggu (28/3/2021).

Kombes Zulpan juga menyebutkan bahwa potongan kepala terduga pelaku bomber tersebut didapati pada atap sebuah bangunan yang berlokasi di samping Gereja Katedral Makassar.

Kejadian tersebut terjadi setelah Misa Minggu Palma di Gereja Katedral Makassar. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan bahwa ada 2 terduga pelaku yang menaiki 1 unit motor matik.

"Yang satu itu yang laki-laki masih menempel di motornya, yang lebih parah lagi kondisinya ini yang perempuan," jelar Kombes Pol E Zulpan ketika ditemui pada lokasi kejadian.

Kombes Zulpan juga mengingatkan bahwa identitas asli kedua pelaku itu belum dapat diketahui  karena kondisi pelaku yang ditemukan hancur  berantakan di sekitar lokasi ledakan.

Sebelumnya, ledakan itu terjadi pada pukul 10.28 Wita. Ketika ledakan terjadi, beberapa jemaat gereja sedang beribadah di lokasi.

Zulpan menambahkan, selain pelaku bomber ada beberapa korban luka-luka di sekitar ledakan yaitu ada 20 orang dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di tiga rumah sakit berbeda di antaranya, RS Bhayangkara, Siloam dan Akademis.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment