-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Begini Cara Merawat Jaket Parasut yang Benar agar Awet dan Tahan Lama

 

Begini Cara Merawat Jaket Parasut yang Benar agar Awet dan Tahan Lama

Tips, Seruan.id - Jika dilihat sekilas, bahan jaket parasut akan terlihat menyerupai material poliester, dimana kita sering menemukan jaket berbahan parasut pada jaket olahraga ataupun jas hujan. Namun seiring berkembangannya fhasion, kini bahan parasut sudah semakin digemari dan tak jarang digunakan dalam keseharian. 

Tapi tahukah kamu, jika cara merawat dan menyimpan jaket berbahan parasut tidak bisa sembarangan seperti jaket berbahan kain pada umumnya?

Disaat hendak merawatnya kita butuh tips dan trik khusus agar jaket parasut kesayangan kita tetap awet dan tahan lama. Tapi tidak perlu pusing ya sob, disini tim seru-seruan akan memberikan tips dan triknya agar bisa diterapkan dengan mudah.

Yuk ikuti tips dan trik dibawah ya sob!


Cuci Jaket Parasut Kesayangan Kamu dengan Tangan

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, bahwa jaket parasut memang harus dicuci menggunakan tangan ya sob. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kerusakan pada jaket.

Caranya tidak sulit, kamu tinggal masukkan jaket kamu ke dalam ember yang sudah diisi dengan air dan deterjen secukupnya saja. 

Setelah itu, rendam jaket parasutmu selama 15 menit hingga deterjen meresap secara merata. Selanjutnya kamu tinggal kucek dengan tangan dan bilas menggunakan air bersih hingga busa dari deterjennya benar-benar hilang.


Jangan Jemur Jaket Parasut di Bawah Terik Matahari

Nah, setelah selesai mencuci biasanya kita akan langsung menjemur hasil cucian kita ya sob. Saat hendak menjemur kita tidak perlu memeras jaket parasut, langsung saja kita gantung jaketnya dan jemur di tempat yang berangin tanpa paparan sinar matahari secara langsung,


Jangan Pernah Menyetrika Jaket Parasut

Hal ini sangat dianjurkan karena panas dari setrika dapat membuat lapisan parasutnya mengkerut atau pun kusut. Jika menurutmu mencuci akan membuat jaket parasut kusut dan perlu disetrika, cobalah melakukan trik dengan cara melapisi jaket parasutmu dengan kain tebal yang tidak langsung mengenai bahan jaket parasutmu.


Simpan Jaket Parasut dengan Baik dan Benar

Tips dan trik terakhir adalah, kamu harus menyimpan jakat parasut dengan baik dan benar. Caranya seperti disimpan dengan cara digantung atau dilipat. Perlu diingat, kamu harus simpan jaket parasut di lemari agak tidak berjamur dan tidak menghasilkan bau yang tidak sedap ya sop.

Selamat mencoba!

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment