-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tips Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan ala Stalker Profesional

 

Tips Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan ala Stalker Profesional

Tips, Seruan.id - Kelengkapan fitur-fitur dan kemudahan dalam menggunakan aplikasi pesan singkat yang disebut WhatsApp ini membuatnya menjadi aplikasi pesan paling populer dan paling diminati di seluruh penjuru dunia.

Dalam update yang telah dilakukan beberapa kali oleh anak perusahaan Facebook ini, memungkinkan setiap penggunanya untuk berkirim foto, video, suara, bahkan dokumen dengan format yang beragam.

Tidak lagi seperti pada pertama kali dirilis, dimana WhatsApp atau yang lebih kerap disebut WA ini hanya bisa digunakan untuk mengirmkan teks pesan saja.

Bahkan WhatsApp memberikan fitur panggilan suara dan panggilan video secara gratis dengan kualitas suara maupun gambar yang sangat jernih.

Tidak berbeda dari aplikasi sosial media milik perusahaan Facebook lainnya, dimana WhatsApp juga sudah bisa menjadi platform yang bisa digunakan untuk berbagi keseharian pengguna lewat fitur WhatsApp Story (WhatsApp Status) layaknya IG Story dan Facebook Story.

Hal itu mereka lakukan untuk memberi kesan menarik bagi para penggunanya agar tidak pernah beralih dari mereka.

Namun jika diteliti kebelakang, sebenarnya fitur WhatsApp Status sudah ada semenjak pertama kali aplikasi WhatsApp dibentuk pada tahun 2009 silam.

Namun ada hal yang membedakannya dengan yang kita temui sekarang, dimana pada waktu itu WhatsApp belum menambahkan pemberitahuan terkirim pesan (dilihat atau belum) pada aplikasinya.

Nah barulah pada update yang dilakukan pada tahun 2017 silam, WhatsApp merilis pembaharuan fitur status WhatsApp yang lebih wow dan keren tentunya. 

Pada saat itu juga, WhatsApp tidak lagi sekedar tempat untuk berbagi kabar dengan teks saja, tapi juga foto dan video dengan teman atau kontak yang kita miliki di WhatsApp selama 24 jam dengan mudah dan aman tentunya.

Bahkan pembaharuan status yang kita lakukan dijamin aman oleh WhatsApp dengan fitur terenskripsi secara end-to-end.

Jika anda melakukan pembaharuan status di WhatsApp, maka kamu akan dapat mengetahui siapa saja yang telah melihat (kepo) dengan status yang kamu update di WhatsApp status. Begitu juga demikian, jika kamu melihat status WhatsApp seseorang, maka dia juga akan mengetahui jika kamu melihat statusnya.

Tapi tenang, jika kamu malu atau tidak ingin seseorang mengetahui kalau kamu melihat statusnya (stalking) ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Cara ini cukup mudah, sebab bisa digunakan dari aplikasi bawaan WhatsApp ataupun dengan aplikasi pihak ketiga.


Cara Melihat Status WhatsApp Seseorang tanpa Diketahui  oleh Pemiliknya:


Mengatur Privasi

Cara ini merupakan cara paling gampang dilakukan sebab kita tinggal membuka opsi pengaturan pada aplikasi WhatsApp kita. Pada fitur ini, WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengatur laporan dibaca atau read receipt pada pengaturan privasimu.

Fitur ini berlaku pada pengiriman pesan dan status WhatsApp, dimana tanda centang dua pada laporan pengiriman pesanmu tidak berubah menjadi biru walaupun sudah dibaca dan kamu dapat melihat status seseorang tanpa diketahui.

Artinya, jika seseorang mengirimkan pesan ke WhatsAppmu dan kamu dengan tidak sengaja membacanya, maka dia tidak akan mengetahuinya kalau kamu telah membaca pesan tersebut. Begini cara mengaturnya;

Masuk ke WhatsApp

Pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas

Pilih setelan

Pilih akun

Pilih Privasi

Setelah laporan dibaca atau read receipt telah muncul silahkan tab untuk menghilangkan ikon centangnya.

Tapi perlu diingat sebelum memanfaatkan fitur yang satu ini, sebab akan menjadi boomerang juga buat kamu loh. Dengan menonaktifkan laporan dibaca pada akun WhatsApp kamu, itu artinya kamu juga tidak akan dapat melihat siapa saja yang telah melihat status dan apakah pesan WhatsAppmu telah dibaca atau tidak.


Melihat Status WhatsApp Melalui File Manager

Nah karena cara sebelumnya kurang efektif, kamu juga tidak akan bisa melihat siapa saja yang telah melihat status atau membaca pesan WhatsAppmu. Maka cara yang satu ini akan membantumu agar bisa stalking tanpa diketahui tapi mengetahui saat distalking seseorang.

Kamu tidak perlu lagi mengubah pengaturan laporan baca di WhatsAppmu agar kamu tetap bisa mengetahui siapa yang melihat statusmu atau membaca pesan WhatsAppmu.

Tapi untuk cara yang satu ini kamu akan membutuhkan pihak ketiga. Dimana kamu harus terlebih dahulu unduh aplikasi file manager secara gratis di Play Store atau Appstore pada Smartphone milikmu. Begini caranya;

Pertama unduh dahulu aplikasi ES File Explorer di Play Store atau Appstore

Install lalu buka aplikasi tersebut

Di dalam aplikasi cari folder penyimpanan WhatsApp

Pilih folder media

Klik atau tekan pengaturan/ikon tiga strip pada pojok kiri atas 

Aktifkan opsi "Show Hidden Files"

Maka kamu akan menemukan folder "Statuses" pada folder media

Nah pada folder inilah kamu bisa melihat pembaharuan status tanpa ketahuan

Selamat mencoba Stalkers.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment