Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Resmi Lantik 11 Kepala Daerah, Pesan Gubernur Sumbar: Tunaikan Janji & Jaga Harmonisasi

Seruan.id- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, melantik 11 pasangan bupati wakil bupati dan Walikota wakil walikota se-Sumbar, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Kesebelas pasangan kepala daerah yang dilantik tersebut adalah pasangan Bupati Agam, Bupati Pasaman Barat, Walikota Solok, dan Bupati Dharmasraya. Kemudian dilanjutkan dengan pasangan Bupati Tanah Datar, Bupati Pasaman, Walikota Bukittinggi, Bupati Padang Pariaman, Bupati Sijunjung, Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Pessel.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan ucapan selamat pada kepala daerah yang dilantik. Gubernur berharap pada kepala daerah bisa langsung bekerja mewujudkan janji politik demi kepada masyarakat di daerahnya.

"Dengan pelantikkan ini berarti kompetisi telah usai, saatnya melangkah bersama mewujudkan janji-janji pada rakyat, buka lapangan kerja baru dan terobosan-terobosan baru. Sesuaikan dengan kondisi daerah, sinergikan dengan propinsi dan daerah lain, tidak ada yang jalan sendiri," kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga menghimbau kepala daerah dapat memaksimalkan potensi daerah masing-masing demi peningkatan ekonomi daerah.  Tidak lupa menghimbau kepala daerah bisa menjaga harmonisasi demi stabilisasi daerah.

"Pasangan kepala daerah juga harus bekerja dengan harmonis, sesuai dengan porsi tugas, wewenang, hak dan kewajiban masing-masing," pinta Gubernur.

Usai pelantikan, Gubernur dan Wakil Gubernur menggelar rapat koordinasi dengan seluruh bupati dan walikota dalam rangka membahas percepatan pembangunan di Sumbar.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment