-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Perseteruan Antara Youtuber Dr Richard Lee dengan Selebgram Kartika Putri Semakin Seru !!!!

 

Seruan.id - Perseteruan antara selebram Kartika Putri dengan youtuber dr Richard Lee semakin seru. Masalah yang kini tengah membuahkan Trending di Twitter, bermula saat Richard Lee yang memberikan edukasi melalui kanal YouTube-nya mengenai salah satu produk kecantikan yang dinilai berbahaya. Yangmana ternyata produk terebut pernah di-endorse oleh Kartika Putri.

Berawal dari hal tersebut Kartika Putri kemudian membuat konten dengan pemilik produk kecantikan itu hingga menyinggung nama Richard. Lalu lewat video klarifikasi di kanal YouTube-nya pada 11 Desember 2020, Richard Lee pun membahas awal mula kisruh perseteruan tersebut dimulai. "Jadi pertama kali yang buat video itu Karput (Kartika Putri) sendiri di YouTube channel-nya dia. Dia mempromosikan suatu produk, bagi saya enggak masalah tapi nyinggung saya. Beliau duluan yang menyinggung saya," ujar Richard Lee, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS, Sabtu (16/1/2021).

Kembali berbalas, Kartika Putri pun tak terima bahwa produk tersebut disebut berbahaya lantaran ia pernah menerima untuk me-review atau sering disebut endorsement. Masih dalam klarifikasinya, Richard Lee juga mengatakan, Kartika Putri menyebutnya berhasil viral karena produk tersebut. "Jadi beliau dulu sebenernya yang menyenggol saya pada video tersebut. Setelah itu saya melakukan reaksi, wajar dong, beliau memang menyinggung enggak menyebut nama langsung, tapi menyinggung saya, jelas siapa lagi yang mengecek lab kalau bukan saya," kata Richard.
 

Karena namanya disinggung, Richard akhirnya memberikan peringatan kepada artis atau selebgram yang kerap endorsement suatu produk agar lebih berhati-hati. "Karena itu menjadi tanggung jawab juga sebagai public figure. Bayangkan kalau produk yang kita endorse tersebut itu abal-abal atau berbahaya, maka kita ada porsi, bagian melakukan kesalahannya juga, bukan berarti kamu salah, enggak," kata Richard. Richard mengatakan sama sekali tak ingin mencari masalah. Dia hanya ingin memberikan edukasi luas perihal produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya.

"Cuma kalau kita tahu, kita masih mempromosikan dan orang lain dapat susahnya atau wajahnya rusak atau wajahnya hancur gara-gara pakai produknya itu, sedikit banyak itu ada dosanya kita, saya cuma nyentil itu saja," ujarnya lagi. Sebagai seorang dokter kecantikan, Richard khawatir orang-orang akan termakan produk kecantikan dari endorsement yang belum tercantum dalam Badan POM.\ "Kalau produk itu BPOM dan aman sih enggak jadi masalah. Ini ada produk yang non-BPOM, produk yang jelas-jelas berbahaya. Ini yang saya khawatirkan dan menjadi isu saya," kata Richard.

Setelah itu, Richard Lee dan Kartika Putri sempat melakukan pertemuan, tetapi tak membuahkan hasil. Bahkan, Kartika Putri melayangkan somasi dua kali kepada Richard dan ditanggapi dengan permohonan maaf. Yang terbaru, Richard Lee mendapat surat pemanggilan dari Polda Metro Jaya atas laporan Kartika Putri. Kesal dan tak habis pikir dengan laporan yang dilayangkan Kartika, Richard tak segan bakal melaporkan balik istri Habib Usman bin Yahya itu ke polisi.

Perselisihan terus berlanjut, Kini karena permasalahan tersebut, muncul tagar 'Selamatkan Dokter Richard'  yang akhirnya menjadi trending di Twitter. Tidak hanya tranding di Twitter, muncul pula Petisi untuk mendukung Dokter satu ini.

Dokter Richard Lee sendiri sebelumnya sudah sempat mendapatkan dua somasi dari pihak Kartika Putri. Dirinya kemudian menanggapi hal itu dengan memberikan permintaan maaf secara langsung sebanyak tiga kali kepada Kartika Putri. Dokter Richard bahkan mengaku siap meminta maaf sampai berkali-kali jika memang diperlukan, walaupun sebenarnya dia tak merasa bersalah. Diakui dokter Richard Lee bahwa tujuan awalnya membuat konten-konten review produk itu memang sebatas untuk edukasi, bukan panjat sosial atau menjatuhkan nama sang artis.

Meskipun begitu tak sedikit orang yang kemudian mendukung apa yang dilakukan oleh dokter Richard Lee. Mereka menyatakan dukungannya itu di Twitter hingga membuat 'Selamatkan Dokter Richard' menjadi trending.

Banyak kemudian berdatangan dukungan dan komentar positif untuk Dr Richard. "Dengan video edukasinya. Dia menyelamatkan banyak wanita dari bahaya 'skin-care' termasuk pacarku. Ini adalah satu-satunya cara saya bisa mendukungnya. Selamatkan Dokter Richard. Tandatangani Petisi!" tulis salah satu netizen.

Selamatkan Dokter Richard' edukasi beliau dalam menjelaskan tentang skincare bagus banget berani ambil risiko untuk mengatakan hal yang benar. Sebagai cewek yang suka banget skincare aku dukung pak dokter," tambah netizen lain.

"Sebagai seorang Apoteker, saya mendukung apa yang dr. Richard utarakan tentang krim abal-abal. Banyak sekali kosmetika yang beredar di masyarakat saat ini yang sangat berbahaya. Selamatkan Dokter Richard," tulis netizen lain di Twitter.

Selamatkan Dokter Richard agar wanita Indonesia bisa glowing, shining, shimmering, splendid dengan cara benar," tambah netizen lainnya

Melihat banyaknya dukungan yang berdatangan kepadanya, dr. Richard menyatakan bahwa dia tak akan takut untuk menghadapi masalah ini, dia merasa apa yang dilakukannya adalah benar. Sehingga meski kini masalahnya telah masuk jalur hukum dan semakin rumit, Ia tak akan mundur dan menyerah.

 

Related Posts

Related Posts

Post a Comment