-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

RIP Maradona, Pilu Seluruh Pecinta Sepak Bola Dunia, Indonesia, Persija hingga Borneo FC


Olahraga, Seruan.id – Seusai mendengar kabar meninggalnya legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Maradona. Seluruh pecinta sepakbola dunia, tanpa terkecuali satupun sepertinya meneteskan air mata.

Di liga tanah air sendiri, klub-klub yang bermain di Shopee Liga 1 2020 seperti Persija Jakarta dan Borneo FC menyampaikan rasa turut berduka dan mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya sang legenda, Diego Maradona.

Seperti diketahui, Maradona meninggal dunia pada hari Rabu, (25/11/2020) malam hari. Dia dikabarkan mengalami gagal jantung dan menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya di usianya yang ke 60 tahun.

Oleh karena itu, Argentina langsung menetapkan hari tersebut dan tiga hari kedepannya sebagai hari berkabung nasional untuk menghormati kepergian sang pencetak gol Tangan Tuhan di Piala Dunia 1986 tersebut.

Seluruh pecinta sepakbola dunia, termasuk pecinta sepak bola Indonesia berduka teramat mendalam atas kepergian legenda tersebut. Banyak klub yang mengirim dan mengucapkan kesedihannya lewat Instagram resmi mereka.

Rest In Peace, Legend,” tulis akun Instagram resmi Persija Jakarta.

Di samping itu, Persib Bandung juga turut memberi doa kepada Maradona  agar beristirahat dengan tenang.

Rest In Peace Diego Maradona,” ucap Maung Bandung pada akun @persib.

Tidak ada tim lain yang ingin ketinggalan, PSS Sleman juga terlihat mengunggah foto Maradona dengan nada warna hitam putih yang melambangkan kesedihan mereka pada akun Instagram resmi mereka.

Rest In Peace, Diego Maradona. Thanks for the legacy,” tulis akun @pssleman.

Lebih lanjut Borneo FC juga mengatakan bahwa kenangan atas kiprah Maradona di lapangan hijau  tidak akan pernah hilang dan lekang dimakan oleh waktu.

Salah satu legenda sepakbola dunia berpulang. Namun, kenangan tentang Sang Tangan Tuhan tak akan pernah hilang. Adios, Diego Maradona,” tulis @borneofc.id.

Kesedihan mendalam ini tentunya dirasakan para punggawa timnas merah putih lantaran dimasa lalu Timnas Indonesia juga pernah berhadapan langsung dengan sang legenda. Itu terjadi saat Indonesia VS Argentina pada Piala Dunia Remaja yang dilangsungkan di Jepang pada tahun 1979.

Saat itu, Timnas Merah Putih diperkuat oleh para pemain top pada masanya seperti Bambang Nurdiansyah, Mundari Karya, Subangkit, hingga Arif Hidayat.

Pada laga tersebut, Sang Legenda Maradona berhasil mencetak dua gol. Bahkan pada bulan Agustus 2020 lalu, ia sempat bernostalgia pada laman Facebooknya ,mengenai hal tersebut.

Kemarin saya melihat Juan Simon dan Sergia Garcia, mengingatkan debut kami di Piala Dunia Remaja di Jepang 1979 dan saya tidak bisa mengingatnya. Pertandingan pertama melawan Indonesia dan kami menang 5-0. Kami mencetak 4 gol dalam 15 menit, lalu kami lebih banyak nyaman untuk pertandingan berikutnya,” pungkas Maradona pada laman Facebooknya saat mengenang laga melawan Indonesia.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment